Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Siman dan Masniari Wolf Sumbang Medali Emas Dan Cetak Rekor SEA Games 2023

Siman dan Masniari Wolf Sumbang Medali Emas Dan Cetak Rekor SEA Games 2023

Olahraga | Minggu, 7 Mei 2023 | 20:49 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Siman dan Masniari Wolf Sumbang Medali Emas Dan Cetak Rekor SEA Games 2023

KABARINDO, PNOM PENH -  Hari kedua cabang olahraga renang SEA Games 2023 Kamboja, Tim Indonesia menambah koleksi dua medali emas dalam petandingan final di Morodok Techno Aquatic Centre, Minggu 07 Mei 2023.   

Perenang senior, I Gede Siman Sudartawa menjadi pembuka kran medali emas Indonesia setelah memenangi nomor 50 meter gaya punggung putra.
Siman mencatat waktu 25,16 detik, mengalahkan Jerard Dominic Jacinto (Filipina) 25.56 detik dan Quah Zeng Wen (Singapura) 25,61 detik. 
Ini medali emas Siman ke 4 di 50 meter gaya punggung SEA Games, setelah sebelumnya meraih emas tahun 2011,2017, dan 2019

usai pengalungan medali, Siman langsung tak bisa menyembunyikan air matanya keluar ketika dipeluk Pelatih Albert Sutanto. 

"Ya sangat senang setelah melalui proses perjuangan yang panjang. Karena masuk pelatnas hanya persiapan dua bulan, dan bisa membuktikan dapat medali emas," ujar Siman sambil terus menahan haru. 

"Siman memang kita target untuk raih medali emas. Masih jadi yang terbaik di nomornya," ucap Albert. 

Medali emas lainnya disumbang Masniari Wolf yang juga mencetak sejarah back to back atau mempertahankan medali emas nomor 50 meter gaya punggung putri. Di final, Masniari yang keturunan Jerman-Batak mencatat waktu tercepat 28,89 detik. Ini jadi rekor SEA Games dan juga rekor nasional. Rekor SEA Games sebelumnya 28,90 detik milik Tao Li (Singapura) tahun 2015. Sedangkan rekornas atas namanya sendiri 29.21 detik yang dibuatnya pada SEA Games 2022 Vietnam. 

"Tidak menyangka juga bisa cetak rekor SEA Games. Hanya berenang cepat saja dan bisa dapat medali emas," ucap Masniari yang disaksikan langsung ibundanya dari tribun penonton. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER