Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Simak, Ini Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan

Simak, Ini Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan

Gaya hidup | Selasa, 25 Januari 2022 | 09:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Simak, Ini Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan

KABARINDO, JAKARTA – Buah semangka biasanya familiar dengan warna dalamnya yang merah. Namun ternyata ada juga semangka yang dalamnya berwarna kuning.

Serupa namun tidak sama. Jika dilihat bentuk, ukuran dan tampilan luarnya, semangka kuning tidak memiliki ciri khusus yang membedakan dengan semangka biasa.

Dan ternyata semangka berwarna kuning memiliki banyak manfaat unuk kesehatan tubuh.  Berikut 5 manfaat semangka kuning dikutip dari Stylecraze:

1. Kurangi risiko penyakit kronis (jantung, diabetes, kanker dan obesitas)

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi semangka kuning dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, obesitas, dan penyakit terkait usia lainnya. Karena dalam buah semangka kuning mengandung nutrisi penting yaity fitokimia seperti likopen, citrulline, dan senyawa polifenol lainnya.

2. Bantu turunkan berat badan

Mengonsumsi semangka kuning juga ditemukan dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, buah semangka kuning mengandung L-citrulline (asam amino non-esensial). Nutrisi tersebut juga dapat membantu meningkatkan kinerja olahraga dan pemulihan pada individu.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan

Dibandingkan dengan semangka merah, semangka kuning mengandung vitamin C yang tinggi, karena itulah manfaat buah semangka kuning yang dipercaya dapat mencegah sariawan lebih baik dibandingkan dengan semangka merah.

Tingginya kandungan vitamin C di dalam semangka kuning juga bisa memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

4. Turunkan kolesterol

Seorang ahli gizi bernama Jay Cowin mengatakan bahwa kandungan nutrisi dalam buah semangka kuning telah terbukti berkhasiat menurunkan kolesterol jahat LDL dan trigliserida.

Tak hanya itu, semangka kuning juga dapat mengurangi peradangan pada pasien penyakit jantung atau kardiovaskular.

5. Turunkan tekanan darah

Tak hanya berkhasiat menurunkan kolesterol, tetapi buah semangka kuning juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Pasalnya, dalam buah semangka kuning terdapat kandungan antioksidan, fitokimia, dan mineral seperti potasium yang penting bagi tubuh. Foto : Timesofindia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER