Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Simak, Ini Cara Mudah Sembunyikan Foto di Aplikasi Instagram!

Simak, Ini Cara Mudah Sembunyikan Foto di Aplikasi Instagram!

Iptek | Senin, 24 Januari 2022 | 06:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Simak, Ini Cara Mudah Sembunyikan Foto di Aplikasi Instagram!

KABARINDO, JAKARTA - Aplikasi Instagram menjadi salah satu aplikasi populer untuk berbagi foto dan video. Foto dan video tersebut menjadi 'album pribadi' bagi pengguna. Namun apa jadinya ketika foto yang sudah diunggah ternyata tidak Anda inginkan untuk saat ini.

Mungkin Anda akan menghapusnya. ternyata Anda bisa menyembunyikan foto tersebut tanpa menghapusnya. Caranya pun sangat mudah, berikut ulasannya.

1. Pertama-tama pastikan Instagram yang ada pada smartphone adalah versi terbaru.

2. Kemudian, masuk ke Instagram dan buka ke tab profil Anda dan menemukan foto-foto yang telah Anda unggah sebelumnya.

3. Setelah itu, Anda dapat mencari dan memilih foto mana yang ingin disembunyikan.

4. Jika sudah, Anda dapat masuk ke foto tersebut kemudian memilih tombol opsi yang berada pada ujung kanan atas foto yang memiliki tanda tiga titik.

5. Dengan menyentuh tombol opsi tersebut, maka akan muncul pilihan-pilihan lainnya. Untuk menyembunyikan foto tersebut, Anda harus memilih ‘Archive’. Setelah melakukan hal tersebut, foto yang Anda sembunyikan itu tidak akan muncul di profil dan tidak akan dapat dilihat oleh orang lain.

 Jika Anda berubah pikiran dan ingin mengembalikan foto tersebut kembali ke profil, Anda dapat masuk ke menu ‘archive’ yang berada di kanan atas profil Anda dengan simbol seperti jam atau panah melingkar.

 Lalu cari dan pilih foto mana yang ingin dimunculkan kembali ke profil Anda, setelahnya Anda dapat masuk ke foto tersebut dan menyentuh tombol opsi, kemudian pilih ‘Show on Profile’.

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER