Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Simak, Ini 5 Daftar Situs Marketplace NFT yang Perlu Diketahui

Simak, Ini 5 Daftar Situs Marketplace NFT yang Perlu Diketahui

Iptek | Minggu, 16 Januari 2022 | 09:26 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Simak, Ini 5 Daftar Situs Marketplace NFT yang Perlu Diketahui

KABARINDO, JAKARTA - Jagat maya jadi viral dengan pembahasan Non-Fungible Token (NFT). Penyebabnya, seorang pemuda Indonesia, Ghozali Ghozalu, sukses menjual 1.000 foto selfie-nya menjadi koleksi NFT.

 Diketahui jika Ghozali menjual foto-fotonya di salah satu situs marketplace NFT, yakni OpenSea. Namun, sebenarnya ada laman lain yang juga melayani transaksi NFT. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar 5 situs marketplace yang melayani transaksi NFT.

1.  OpenSea

Beralamat di opensea.io, OpenSea dinilai sebagai platform pasar NFT terbesar sejauh ini. Situs ini melayani pengaksesnya untuk membeli dan menjual berbagai item dengan NFT.

2.  Nifty Gateway

Berbasis di New York, Nifty Gateway memungkinkan penggunanya menjual NFT memakai mata uang dolar AS. Alamat situsnya ada di niftygateway.com.

3. Rarible Platform

NFT ini berbasis komunitas yang beralamat di rarible.com. Rarible beroperasi di blockchain Ethereum (ETH), penggunanya bisa bikin daftar NFT menggunakan token yang disebut RARI. Baca Juga: Pemuda Indonesia Ghozali Ghozalu Sukses Jual NFT Foto Selfie, Chef Arnold Ikutan Beli

4. SuperRare

Layaknya Rarible, SeperRare yang beralamat di superrare.com merupakan pasar NFT berbasis Ethereum, menawarkan karya seni berkualitas tinggi.

6. Foundation

Di Foundation para seniman dapat mencetak dan menjual NFT mereka. Situsnya sendiri beralamat di foundation.app. Platform ini pernah berhasil menjual crypto art pertama Edward Snowden dengan harga USD800 ribu.  (Foto: Marca)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER