Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Simak Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Semalam

Simak Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Semalam

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Simak Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Semalam

KABARINDO, HELSINKI -  Simak hasil ualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam yang telah diraih sejumlah tim nasional (timnas), Rabu (17/11/2021).

 Tim Nasional (Timnas) Prancis meraih kemenangan, Belgia hanya bermain seri, sementara Belanda memastikan lolos ke Qatar. Prancis melanjutkan pertandingan Grup D dengan melawat ke markas Finlandia di Stadion Olimpiade Helsinki.

Pasukan Didier Deschamps menang dengan skor 2-0 dengan susah payah. Les Bleus mendominasi permainan sepanjang paruh pertama. Hanya saja, pertahanan disiplin Finlandia membuat Prancis tak bisa menjebol gawang tim tuan rumah.

Prancis akhirnya bisa membuka skor pada menit 66. Gol tercipta berkat kerja sama apik Kylian Mbappe yang diakhiri dengan manis oleh Karim Benzema. Tak sampai di situ, Les Bleus sukses menggandakan kedudukannya di menit ke-76 lewat gol yang dicetak Mbappe. Dia berhasil melakukan penetrasi dan lesatkan tendangan yang tidak dapat dibendung oleh kiper Finlandia. Keunggulan 2-0 untuk Prancis bertahan hingga laga usai.

Sementara laga Grup E antara timnas Belgia menghadapi Timnas Wales di Stadion Cardiff. Meski bertindak sebagai tim tamu, Belgia mampu mencuri keunggulan. Belgia pun langsung memimpin sejak laga baru berlangsung selama 12 menit. Kevin De Bruyne mampu melesatkan tendangan tajam ke gawang tim tuan rumah yang tidak bisa diantisipasi dengan baik sehingga mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Belgia.

Wales mencoba untuk bangkit dan mulai membangun serangan secara perlahan. Hasilnya, tim asuhan Ryan Giggs tersebut mampu menyamakan kedudukan pada ke-32 setelah Kieffer Moore mampu mengoyak gawang Belgia.

Pada laga lainnya, Timnas Belanda memastikan satu tiket ke Qatar setelah menaklukkan Norwegia pada laga ke-10 Grup G. Tim Kincir Angin menang dengan skor akhir 2-0 di Stadion Feijenoord, Rotterdam.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Setelah berjuang keras, Belanda pun akhirnya mampu mencetak gol perdana di laga tersebut pada menit ke-87 setelah Steven Bergwijn mampu menuntaskan umpan Danjuma Groeneveld dengan sangan cantik.

Pada menit ke-90+1, Belanda mampu menggandakan keunggulan setelah Memphis Depay mencetak gol kedua yang sangat sulit untuk dibendung oleh Norwegia. Belanda pun berhasil meraih poin penuh setelah unggul dengan skor 2-0.  Foto/Reuters

Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Semalam:

Bosnia-Herzegovina 0-2 Ukraina

Republik Ceko 2-0 Estonia

Finlandia 0-2 Prancis

Gibraltar 1-3 Latvia

Montenegor 1-2 Turki

Belanda 2-0 Norwegia

Wales 1-1Belgia

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER