Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Simak Hasil Drawing Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021

Simak Hasil Drawing Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Simak Hasil Drawing Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021

KABARINDO, NUSA DUA – BWF World Tour Finals 2021 baru saja melakukan drawing untuk sektor ganda putri di Bali Convention Center, Selasa (30/11/20211) pagi WIB.  

Hasilnya satu-satunya wakil Tanh Air di sektor tersebut, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada di Grup A bersama peringkat empat dunia, yakni Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel).

Setiap sektor dibagi menjadi dua grup yang berisikan empat peserta. keikutsertaan di turnamen ini ditentukan oleh peringkat World Tour, bukan peringkat atau ranking dunia. Mereka yang lolos adalah yang menempati posisi delapan besar peringkat World Tour di setiap sektor.

Kemudian, peraih emas Olimpiade juga otomatis lolos ke World Tour Finals. Namun, mereka harus mengikuti salah satu turnamen IBF, yakni Indonesia Open 2021 atau Indonesia Masters 2021 sebagai syaratnya.

Berhubung Greysia/Apriyani adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, mereka pun berhak tampil di BWF World Tour Finals. Pasangan Merah Putih ini tergabung dalam Grup A bersama Kititharakul/Prajongjai (Thailand), Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel), Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bisa dibilang grup tersebut dibilang sulit. Mengingat terdapat Kititharakul/Prajongjai yang merupakan peringkat satu pada BWF World Tour Finals 2021. Namun tentunya, kita yakin dengan kegigihan Greysia/Apriyani dapat mendominasi tersebut.

Terlebih, mereka menjadi runner up pada Indonesia Open 2021 lalu, pastinya menjadi modal yang cukup besar.

Kemudian di grup b yang diisi oleh peringkat satu yaitu Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). Mereka tergabung dengan dua pasangan kakak beradik asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva, Lauren Smith/Chloe Birch (Inggris), Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki (India).

BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen penutup dari Indonesia Badminton Festival 2021. Yang mana gelaran tersebut akan diselenggarakan di Bali Convention Center, Nusa Dua, pada 1 hingga 5 Desember 2021. Foto :Humas PP PBSI

Berikut Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2021 Ganda Putri:

Grup A:

 Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)

Grup B:

 Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva (Bulgaria) Lauren Smith/Chloe Birch (Inggris)

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER