Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > SIG dan KARA; Ajak Masyarakat Indonesia Mulai Kebiasaan Baik #PilahBilasLipat

SIG dan KARA; Ajak Masyarakat Indonesia Mulai Kebiasaan Baik #PilahBilasLipat

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 20 November 2021 | 21:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SIG dan KARA; Ajak Masyarakat Indonesia Mulai Kebiasaan Baik #PilahBilasLipat

SIG dan KARA; Ajak Masyarakat Indonesia Mulai Kebiasaan Baik #PilahBilasLipat

Terapkan kebiasaan baik dimulai dari rumah

Surabaya, Kabarindo- SIG dan KARA mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai kebiasaan baik #PilahBilasLipat. Sejak 2007, SIG telah bekerja sama dengan KARA untuk menyediakan sistem solusi dan kemasan.

Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia and Philippines, SIG Combibloc Indonesia, mengatakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, SIG telah menjalankan berbagai inisiatif yang mendukung Way Beyond Good.

"Komitmen kami untuk menjadi perusahaan net positive dengan berusaha mengurangi separo dampak terhadap lingkungan dan memberikan 2x lipat manfaat bagi masyarakat pada 2030. Dengan komitmen Way Beyond Good, SIG memiliki misi untuk menyediakan kemasan paling sustainable di pasar. Semua bahan mentah yang kami gunakan berasal dari sumber bersertifikasi dan bertanggung jawab, ujarnya.

Noer menjelaskan, berbagai kegiatan Way Beyond Good telah dijalankan SIG di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Kali ini, SIG bersama KARA mengajak masyarakat untuk menerapkan kebiasaan baik yang dimulai dari rumah.

Kampanye #PilahBilasLipat mengajak keluarga-keluarga Indonesia untuk memulai hidup yang lebih ramah lingkungan dengan 3 langkah sederhana, yaitu pilah kemasan karton bekas dari sampah lainnya, bilas kemasan karton bekas dan lipat kemasan karton bekas sebelum dikumpulkan untuk didaur ulang. Setelah memilah, membilas dan melipat kemasan bekas tersebut, kumpulkan di drop point kemasan bekas atau di aplikasi daur ulang sampah seperti Duitin.  

Martin Jimi, Commercial Director PT Kara Santan Pertama, menambahkan KARA memiliki misi yang sama terhadap sustainability dan telah bekerja sama dengan SIG sejak 2007. SIG selama ini menyediakan kemasan ramah lingkungan untuk KARA, yang sesuai dengan misinya untuk menjadi perusahaan yang sustainable.

“Kali ini, bentuk kerja sama kami adalah mengedukasi keluarga Indonesia seputar menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, dimulai dengan kebiasaan baik #PilahBilasLipat yang dapat dilakukan dari rumah dan menjadi langkah pertama untuk mendaur ulang kemasan karton bekas, ujarnya. 

Sejak 2015, SIG telah menjalankan kegiatan-kegiatan yang mendukung komitmen Way Beyond Good, termasuk mengumpulkan kemasan karton susu bekas di Farmers Market dan Lion Super Indo supermarket bersama Frisian Flag, mengumpulkan dan mendaur ulang sampah kemasan karton bekas di pabrik Sambu Group, mengumpulkan kemasan karton bekas dari 300 perumahan di Jabodetabek, kampanye media sosial melalui akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood dan kolaborasi dengan Duitin untuk membantu tumbuhnya Way Beyond Good Generation.
Dengan diadakannya kampanye #PilahBilasLipat, SIG dan KARA berharap masyarakat Indonesia semakin sadar dan tertarik untuk membuang kemasan karton bekas dengan cara yang tepat, ujar Noer.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER