Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Siap Kawal Perjuangan Garuda Muda di Piala AFF U-19 2024, Indosat Perkuat Jaringan di Surabaya

Siap Kawal Perjuangan Garuda Muda di Piala AFF U-19 2024, Indosat Perkuat Jaringan di Surabaya

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 24 Juli 2024 | 22:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Siap Kawal Perjuangan Garuda Muda di Piala AFF U-19 2024, Indosat Perkuat Jaringan di Surabaya

Siap Kawal Perjuangan Garuda Muda di Piala AFF U-19 2024, Indosat Perkuat Jaringan di Surabaya

Surabaya, Kabarindo Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk memastikan supporter tetap lancar terhubung dengan jaringan internet selama laga Piala AFF U-19 2024 berlangsung. Hal ini dilakukan melalui penguatan jangkauan dan kapasitas jaringan Indosat di Surabaya dan sekitarnya.

Piala AFF U-19 2024 akan berlangsung mulai 17-29 Juli 2024 di Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November yang telah diperkuat melalui penambahan kapasitas BTS indoor dan makro Indosat di lokasi tersebut.

Timnas U-19 Indonesia berhasil melakoni laga perdana dengan hasil yang gemilang. Garuda Muda sukses mengalahkan Timnas U-19 Filipina dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Penampilan istimewa berlanjut dalam laga kedua melawan Timnas U-19 Kamboja yang berhasil dimenangkan oleh Timnas U-19 Indonesia dengan skor 2-0. Hasil ini menjadi modal berharga bagi Timnas U-19 Indonesia menjelang laga terakhir Grup A melawan Timnas U-19 Timor Leste untuk memperbesar peluang menjadi juara grup.

SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan penguatan jaringan yang dilakukan oleh Indosat bertujuan agar supporter Timnas Indonesia yang menggunakan layanan Indosat dapat tetap terhubung ke internet dengan lancar selama pertandingan berlangsung tanpa khawatir mengalami gangguan koneksi.

“Dengan demikian, para suporter akan semakin bersemangat mendukung tim kebanggaan Indonesia dalam meraih kemenangan. Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk melalui kompetisi olahraga tingkat internasional,” ujarnya.

Sepanjang kuartal I/2024, Indosat di Region East Java telah melayani lebih dari 12,4 juta pelanggan. Dalam rangka menghadirkan pengalaman yang mengesankan kepada pelanggan di pelosok perdesaan, jaringan Indosat di region East Java diperkuat lebih dari 6.200 BTS 4G yang menjangkau 660 kecamatan dan 8.443 desa. Untuk memperkuat jangkauan dan kualitas layanannya di Surabaya, Indosat telah meningkatkan kapasitas, throughput, hingga perbaikan latency di seluruh jaringannya.

Lebih lanjut, penguatan yang dilakukan Indosat pada jaringannya merupakan upaya untuk memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh pelanggan, khususnya supporter Timnas U-19 Indonesia yang hadir langsung di Stadion GBT. Upaya ini telah dilakukan sejak perhelatan turnamen sepakbola internasional pada 2023 lalu, dan teruji mampu melayani konektivitas bagi lebih dari 40 ribu pelanggan IM3 dan Tri. Penguatan jaringan Indosat ini terbukti andal saat pertandingan Indonesia vs Filipina pekan lalu, di mana terdapat lonjakan trafik data sebesar 662% dibandingkan rata-rata trafik data harian.

“Indosat akan terus mendukung aktivitas digital dan konektivitas para supporter Garuda Muda. Kami berharap upaya penguatan jaringan Indosat di Surabaya akan memudahkan para supporter mengabadikan momen perjuangan Garuda Muda serta tetap lancar terhubung dengan keluarga, teman dan komunitas mereka,” ujar Steve.

Marsal Masita, Direktur PT Garuda Sepakbola Indonesia (PT GSI), perusahaan milik PSSI yang mengelola seluruh aset komersial PSSI dan Timnas Sepakbola Indonesia, mengatakan ASEAN U19 Boys Championship di Surabaya adalah salah satu event penting bagi Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan bagi 12 negara sahabat di rumpun Asia Tenggara. Dalam penyelenggaraan event internasional ini, konektivitas internet dan jaringan adalah hal yang mutlak bagi para pemain dan official negara peserta serta bagi puluhan ribu penonton, dan ratusan tenant di sekitar stadion yang berlangsung.

“Indosat memberikan jaringan yang andal bagi kepuasan aktivitas digital dan konektivitas para pecinta sepakbola di Jawa Timur. Hal ini terbukti dengan begitu banyak percakapan media sosial mencapai 129 juta impresi selama 7 dari 12 hari pertandingan ASEAN U19 Boys Championship di Surabaya,” ujarnya.

Foto: istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER