Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Shopee; Semarakkan ASEAN Online Sale Day

Shopee; Semarakkan ASEAN Online Sale Day

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:54 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Shopee; Semarakkan ASEAN Online Sale Day

Shopee; Semarakkan ASEAN Online Sale Day

Dorong ekspor nasional dan bantu pelaku UMKM Indonesia di tengah pandemi

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap perputaran ekonomi di banyak negara, termasuk terhadap sektor UMKM di Indonesia.

Aktivitas ekonomi secara offline menurun sehingga mendorong para pelaku UMKM untuk mengoptimalkan ranah online. Sebagai salah satu upaya mendorong ekspor nasional dan membantu para pelaku UMKM di tengah pandemi, Shopee, platform turut berpartisipasi dalam kampanye ASEAN Online Sale Day (AOSD) yang digagas oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) secara serentak pada 8 Agustus 2020.

Keterlibatan Shopee di AOSD tahun ini merupakan upaya mendukung pertumbuhan ekspor nasional, khususnya di tengah pandemi, dengan ambil bagian dalam kegiatan Cross-Border belanja online terhadap berbagai produk dari brand di aplikasi Shopee mulai 27 Juli-10 Agustus 2020. Hadirnya ASOD 2020 di aplikasi Shopee juga diinisiasi sebagai wadah bagi para pelaku usaha dan UMKM untuk memasarkan produk-produk lokal unggulan di pasar domestik maupun mancanegara, melanjutkan upaya Shopee atas program ekspor yang sudah dijalankan ke Malaysia, Singapura dan Filipina sejak 2019 untuk para UMKM terkurasi binaan Shopee Indonesia.

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, mengatakan dampak yang cukup besar terhadap UMKM Indonesia akibat pandemi, mendorong Shopee untuk turut mendukung kampanye AOSD di aplikasi Shopee. Komitmen ini diinisiasi sebagai bentuk upaya Shopee dalam mempromosikan dan menyalurkan berbagai produk ke lingkup pasar regional secara digital. Partisipasi Shopee dalam kampanye AOSD diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM binaan dalam memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk-produk unggulnya.

“Dengan memanfaatkan platform e-commerce Shopee, kami berharap para pelaku usaha dapat bersinergi untuk memperluas pangsa pasar ekspor Indonesia ke negara-negara ASEAN guna mendorong roda ekonomi Indonesia kemudian,” ujarnya.

AOSD 2020 mengusung tema “A Click to Prosperity”, sebuah tagline yang menekankan pada tindakan sederhana dari “A Click” yang melambangkan belanja online dan “to Prosperity” yang berarti akan menuju sebuah negara dengan ekonomi yang makmur dan kuat dalam masyarakat ASEAN. Shopee menegaskan komitmen dan kontribusinya untuk UMKM Indonesia melalui serangkaian program yang sejalan dengan visi misi pemerintah, salah satunya melalui keikutsertaan dalam program AOSD.

“Kampanye AOSD 2020 di aplikasi Shopee diinisiasi sebagai wadah untuk menyalurkan dan mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia, termasuk produk lokal UMKM agar dikenal dan dapat dibeli oleh masyarakat di negara-negara ASEAN melalui sistem Cross-Border di ASEAN Pavilon di website resmi ASEAN Online Sale Day 2020,” ujar Radityo.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER