Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Shin Tae-Yong Minta Pemain Indonesia Berkarir di Luar Negeri

Shin Tae-Yong Minta Pemain Indonesia Berkarir di Luar Negeri

Olahraga | Jumat, 31 Desember 2021 | 18:08 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Shin Tae-Yong Minta Pemain Indonesia Berkarir di Luar Negeri

KABARINDO, JAKARTA - Shin Tae-Yong pelatih Timnas Indonesia memberi saran terhadap pesepakbola tanah air untuk berkarir di luar negeri. Juru taktik 51 tahun itu memberi saran demi kebaikan prestasi skuad Garuda.

Pesepakbola Indonesia bisa berkarir di Jepang, Korea Selatan atau bahkan di Eropa. Ia merasa jika mereka akan banyak mendapatkan pengalaman dan mampu meningkatkan prestasi Timnas Indonesia.

Untuk saat ini ada beberapa pemain sepak bola Indonesia yang melanjutkan karirnya di luar negeri. Sebut saja Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Polandia), Egy Maulana Vikri (FK Senica, Slovakia) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan).

Shin Tae-Yong, pelatih yang mampu membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010, ia berpesan demi kebaikan timnas Indonesia agar pemain Indonesia tidak cepat puas. Menurutnya ia harus mencontoh budaya sepakbola di luar Indonesia yang pastilah lebih maju.

“Saya harap banyak pemain Indonesia yang berkarir ke liga luar. Ke Jepang, Korea atau Eropa untuk mempelajari budaya sepak bola,” kata Shin-Tae Yong dalam konferensi pers virtual, Jumat (31/12/2021).

“Tentunya itu untuk mengembangkan Timnas Indonesia menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Perkataan Shin Tae-Yong memang ada benarnya juga, mengingat kualitas kompetisi sepakbola Indonesia belum sebagus negara-negara lain di Asia. Seperti negara tetangga, misalkan saja Thailand atau Malaysia, kedua negara ini memiliki kompetisi liga yang lebih baik dari Indonesia.

Klub-klub di luar negeri juga sangat memerhatikan fasilitas Latihan yang secara langsung dapat menunjang performa para pemain.

Dengan berkarir di luar negeri, Shin Tae-Yong yakin akan dapat meningkatkan Teknik, pengalaman, bahkan visi dan misi bermain.

Sumber: Okezone.com

Foto:Instagram/@shintaeyong7777

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER