Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Shin Tae-yong Lanjut Latih Timnas Indonesia Senior

Shin Tae-yong Lanjut Latih Timnas Indonesia Senior

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Shin Tae-yong Lanjut Latih Timnas Indonesia Senior

KABARINDO, JAKARTA – Timnas Indonesia senior akan tetap dilatih oleh Shin Tae-yong. Itu diketahui setelah Timnas Indonesia tiba di Tanah Air, Kamis (16/6/2022).

Keputusan itu diambil karena kesuksesan Shin Tae-yong meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia lolos via jalur lima runner-up terbaik di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami sudah mendiskusikan kembali. Jadi, timnas senior masih dipegang oleh Shin karena hasil yang luar biasa kemarin,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (16/6/2022).

"Akan tetapi, kami tetap akan berdiskusi lagi dengan yang bersangkutan (Shin Tae-yong). Kalau misalnya beliau masih mau melatih timnas U-23, silakan," tutur Iriawan.

Sebelumnya, PSSI sempat berencana memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia U-19. Itu membuat Shin Tae-yong kehilangan jabatannya di Timnas Indonesia senior dan U-23.

Hal tersebut dipertimbangkan karena PSSI melihat Shin Tae-yong kesulitan membesut tiga timnas sekaligus. Akan tetapi, situasi berubah setelah Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengunci slot di Piala Asia 2023 lantaran merebut status dari lima runner-up terbaik. Perlu diketahui, hanya enam juara grup dan lima runner-up terbaik yang dapat 11 tiket tersisa untuk Piala Asia 2023.

Dengan demikian, Timnas Indonesia akan mencatatkan penampilan kelima di Piala Asia. Sebelumnya, Skuad Garuda berlaga di Piala Asia pada 1996, 2000, 2004 dan 2007. Setelah 16 tahun, Timnas Indonesia akan kembali berlaga di Piala Asia pada 2023. Foto : PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER