Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Shin Tae-yong Kembali.Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia Muda

Shin Tae-yong Kembali.Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia Muda

Olahraga | Selasa, 12 September 2023 | 21:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Shin Tae-yong Kembali.Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia Muda

KABARINDO, SOLO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23,  Shin Tae-yong mencetak dua sejarah gila usai membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Sejarah itu tercipta usai Timnas Indonesia U-23 menang atas Timnas Turkmenistan U-23 di laga pamungkas Grup K.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0. Masing-masing satu gol dari Ivar Jenner dan Pratama Arhan cukup untuk memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Turkmenistan U-23.

Hasil ini memastikan Skuad Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 melaju ke putaran final usai menyegel status juara Grup K.

Dengan begitu, Shin Tae-yong berhasil meloloskan tiga level Timnas Indonesia ke ajang Piala Asia. Sebelumnya, Shin Tae-yong pernah meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-23.

Kemudian rekor lain yang ditorehkan Shin Tae-yong adalah sebagai pelatih pertama yang berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke ajang Piala Asia U-23. Seperti diketahui, sejauh ini siapapun pelatihnnya Garuda Muda hanya mentok di babak kualifikasi.

melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah memastikan diri sebagai juara Grup K. Pasukan Shin Tae-yong menyapu bersih kemenangan di dua laga fase grup.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-23 menang telak sembilan gol tanpa balas atas Timnas Taiwan U-23. Skuad Garuda Muda kemudian melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Turkmenistan U-23 2-0 di laga pamungkas Grup K. Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER