Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Shin Tae-yong Ingin Anak Asuhnya Fokus dan Ekstra Kerja Keras Kalahkan Timnas Australia U-23

Shin Tae-yong Ingin Anak Asuhnya Fokus dan Ekstra Kerja Keras Kalahkan Timnas Australia U-23

Olahraga | Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:53 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Shin Tae-yong Ingin Anak Asuhnya Fokus dan Ekstra Kerja Keras Kalahkan Timnas Australia U-23

Kabarindo.com : Shin Tae-yong, pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, meminta para pemainnya fokus dan bekerja ekstra keras untuk bisa memenangkan pertandingan.

Hal itu saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 di leg II Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat 29 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Di leg pertama, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 2-3. Tentunya Shin Tae-yong tidak mau hasil minor terulang pada leg kedua nanti.


Pelatih berpaspor Korea Selatan itu pun menyadari betapa berat tugas yang akan menantinya. Pasalnya, kondisi pemainnya secara fisik cukup tertinggal ketimbang Timnas Australia U-23.

Shin Tae-yong berpesan kepada para pemainnya untuk tetap bekerja keras dan fokus hingga akhir laga. Rachmat Irianto dan kawan-kawan juga harus bisa memperkirakan pergerakan lawan selanjutnya demi meminimalisir ancaman yang dapat diberikan sang lawan.

“Para pemain kondisinya saat ini baik. Setelah latihan pemulihan, kondisi pemain tidak ada masalah. Jujur, tidak tahu nantinya bagaimana. Tetapi, saya berpesan kepada pemain untuk kerja keras hingga akhir laga,”  kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (28/10/2021).

Untuk lolos otomatis ke Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 harus menang dengan selisih dua gol. Namun, bagaimana jika Timnas Indonesia U-23 hanya menang 1-0? Jika Timnas Indonesia U-23 hanya menang 1-0, 2-1, 3-2 atau selisih satu gol lainnya, laga akan berlanjut ke adu tendangan penalti.

Hal itu karena Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tidak menganut aturan gol tandang untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Andai lolos ke Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah. Sebab, semenjak Piala Asia U-23 digelar pada 2013, Timnas Indonesia U-23 tak pernah lolos ke putaran final.  Foto : PSSI

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER