TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Shin Tae Yong Apresiasi Permainan Skuad Garuda Imbangi Tim Kuat Thailand

Shin Tae Yong Apresiasi Permainan Skuad Garuda Imbangi Tim Kuat Thailand

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Shin Tae Yong Apresiasi Permainan Skuad Garuda Imbangi Tim Kuat Thailand

Kabarindo.com : Pertandingan resmi internasional pertama pelatih tim nasional (Timnas ) Indonesia, Shin Tae-yong berakhir manis.

Pelatih asal Korea Selatan ini pun meraih satu poin dan menyanjung Evan Dimas dan permainan skuad Garuda seusai laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kontra Thailand.

Laga timnas Indonesia vs Thailand itu telah berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Kamis (3/6/2021) malam WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Pada laga tersebut, skuad Garuda dua kali tertinggal akibat gol Narubadin Weerawatnodom (5') dan Adisak Kraisorn (50').

Shin Tae Yong Apresiasi Permainan Skuad Garuda Imbangi Tim Kuat Thailand

Tidak mau kehilangan angka kembali, tim besutan Shin Tae-yong ini terus bangkit hingga menyamakan kedudukan lewat gol Kadek Agung (39') dan Evan Dimas (60').

Dan Evan Dimas yang tampil apik dan mampu mencetak gol penyeimbang kemudian terpilih menjadi man of the match atau pemain terbaik pada laga tersebut. Shin Tae-yong pun turut mengapresiasi penampilan apik dan kontribusi yang ditunjukkan Evan Dimas.

Shin Tae-yong secara khusus mengatakan bahwa Evan Dimas merupakan pemain paling berpengalaman di timnas Indonesia. Pada kesempatan serupa, Shin Tae-yong juga menyanjung permainan skuda Garuda secara keseluruhan.



Ia bangga dengan perjuangan para pemain timnas Indonesia saat menghadapi tim tangguh seperti Thailand.

"Terima kasih kepada para pemain yang bekerja keras sampai akhir, dan hanya satu orang, Evan Dimas, yang punya pengalaman di laga internasional," papar Shin Tae-yong yang dikutip dari KOMPAS.com.

Perjuangan yang ditampilkan para pemain timnas Indonesia sejalan dengan arahan Shin Tae-yong. Sebelum laga melawan Thailand, Shin Tae-yong pernah meminta para pemain untuk berjuang, bahkan berani mempertaruhkan nyawa ketika menghadapi lawan, terutama pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kali ini. Foto : Dok. PSSI



 


RELATED POSTS


Home Icon