Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Shayne Pattynama Tiba di Indonesia, akan Ambil Sumpah Jadi WNI

Shayne Pattynama Tiba di Indonesia, akan Ambil Sumpah Jadi WNI

Olahraga | Selasa, 24 Januari 2023 | 05:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Shayne Pattynama Tiba di Indonesia, akan Ambil Sumpah Jadi WNI

KABARINDO, JAKARTA – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sudah tiba di Indonesia. Dia tiba di Tanah Air jelang mengambil sumpahnya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) para esok hari.

Sebagai informasi, Pattynama dijadwalkan bakal mendatangi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa 24 Januari 2023. Nantinya, pemain berusia 24 tahun tersebut akan menjalankan serangkaian proses untuk menjadi WNI.

Dalam unggahan story Instagramnya, @s.pattynama, saat ini dirinya telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pattynama diketahui telah meninggalkan Belanda sejak Minggu (22/1/2023).

“Kembali ke negaraku,” tulis Shayne Pattynama pada unggahan story tersebut, Senin (23/1/2023).

Pattynama pun akan menjadi pemain naturalisasi Indonesia ketiga pada era kepelatihan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Indonesia juga sudah berhasil mendapatkan dua pemain keturunan lainnya, yaitu, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Nantinya, Pattynama berpeluang untuk melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia pada Maret 2023. Pasalnya, pada 20 hingga 28 Maret 2023, ada jeda internasional sehingga Pattynama berpeluang tampil.

Selain itu, PSSI juga telah mengindikasikan bahwa jeda internasional tersebut ketiga pemain naturalisasi Indonesia akan tampil. Tentu saja, akan sangat menarik melihat kekuatan baru skuad Garuda setelah mendapat tiga pemain bintang baru.

Sejauh ini, baru Jordi Amat yang telah melakukan debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sedangkan Sandy Walsh, dia harus absen karena terkendala oleh masalah izin dengan klubnya, KV Mechelen, karena Liga Belgia masih berjalan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER