Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

Olahraga | Rabu, 25 Januari 2023 | 05:48 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

KABARINDO, JAKARTA - SHAYNE Pattynama resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Usai mengambil sumpah pada Selasa (24/1/2023), Shayne Pattynama pun kini sudah siap membela Timnas Indonesia.

Ya, Shayne Pattynama baru saja mengucap sumpah untuk menjadi WNI. Hal itu dilakukannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Cawang, Selasa (24/1/2023).

Momen Shayne Pattynama mengucap sumpah ini pun diunggah oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia turut mengucapkan selamat kepada pemain keturunan itu yang kini sudah resmi menjadi WNI.

“Fasih! Sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia diucapkan oleh @s.pattynama sore ini. Saya menyaksikannya dengan penuh haru dan sukacita. Shayne begitu tegas mengukuhkan kesetiaannya kepada negara,” tulis Mochamad Iriawan di Instagram pribadinya.

“Setelah ini, baik status, kewajiban, maupun haknya sebagai Warga Negara Indonesia telah sah diberikan kepadanya. Saya berpesan kepada Shayne, untuk menjaga kepercayaan dan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Seteguh-teguhnya,” sambungnya.

“Shayne telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Secara pribadi saya akan terus mendukung dan menjaga Shayne dalam berproses. Selamat Shayne!” jelas Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Dengan begitu, Shayne Pattynama menyusul langkah Jordi Amat dan juga Sandy Walsh. Keduanya lebih dahulu menjadi WNI pada November 2022.

Jordi Amat bahkan sudah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sayangnya, kiprah Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- terhenti di babak semifinal dalam ajang itu.

Kini, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama tentunya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di laga-laga penting ke depannya. Terdekat, mereka berpeluang membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Maret 2023.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER