Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Semakin Mantap Berbisnis Smartphone di Indonesia

Sharp Semakin Mantap Berbisnis Smartphone di Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Senin, 4 Maret 2024 | 22:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Semakin Mantap Berbisnis Smartphone di Indonesia

Sharp Semakin Mantap Berbisnis Smartphone di Indonesia

3 line up smartphone terbaru siap jadi pilihan konsumen dunia fotografi & videografi

Surabaya, Kabarindo– Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2024 diproyeksi mencapai lebih dari 5%. Hal ini didukung oleh peningkatan konsumsi rumah tangga serta daya beli masyarakat yang tetap terjaga.

Pada situasi ekonomi Indonesia yang cenderung stabil, lembaga riset International Data Corporation (IDC) memproyeksi pasar ponsel di Indonesia akan tumbuh pada kisaran satu digit atau kurang dari 10% pada 2024.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Kondisi perekonomian Indonesia yang cenderung stabil berdampak positif terhadap Sharp Indonesia pada 2023, yang berhasil menutup tahun dengan pencapaian luar biasa.

“Pada 2024, kami optimis dapat meraih target bisnis yang telah ditentukan oleh perusahaan. Tahun ini kami juga akan semakin fokus berbisnis smartphone di Indonesia dengan menghadirkan line up produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dari sisi spesifikasi, fitur dan harga. Kemudian untuk merebut pasar smartphone, kami akan terus memperluas jaringan penjualan online maupun offline,” ujarnya pada Senin (4/3/2024).

Sharp Indonesia baru-baru ini telah merilis tiga produk smartphone andalannya. Yaitu Sharp AQUOS R8s pro yang memiliki kemampuan fotografi sekelas kamera mirrorless, karena memiliki sensor kamera 1 inch. Kemudian Sharp AQUOS R8s mengusung layar Pro IGZO OLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, serta Sharp AQUOS sense8 yang memiiki fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu merekam video / foto dengan hasil yang stabil, walaupun dalam kondisi goyang dengan bodi ringan dan kemampuan militer standar. AQUOS sense8 tahan terhadap debu, air dan guncangan yang menjadi poin lebih di kalangan anak muda yang berjiwa petualang.

Sharp AQUOS R8s pro dan R8s pertama kali dirilis di Jepang. Kesuksesan kedua smartphone flagship ini melatar-belakangi peluncurannya di Indonesia pada akhir 2023 lalu. Tidak ada perbedaan antara Sharp AQUOS R8s series yang dipasarkan di Indonesia dengan di Jepang dari spesifikasi, fitur, bodi, rangka hingga disain, Begitu pula dengan Sharp AQUOS sense8.

Sharp AQUOS R8s pro

Sistem operasi pada smartphone Sharp AQUOS R8s pro menggunakan sistem Android 13 dengan layar ukuran 6,6 inci Pro IGZO OLED, yang memiliki teknologi dapat mengonsumsi daya yang lebih rendah sekitar 80%-90 % dibanding teknologi lain, serta lebih responsif dan menghasilkan warna yang lebih bagus. Kemampuan merekam atau mengabadikan gambar pada ponsel ini tidak diragukan, karena kamera utama dibekali resolusi 47 MP (f/1.9) dengan depth sensor resolusi 1.9 MP, serta sensor kamera 1 inch yang dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata. Bahkan bila menangkap gambar dengan pencahayaan yang kurang, ponsel ini mampu menghasilkan gambar yang lebih terang, karena memiliki sensor spectrum 14ch, saluran yang dapat mendeteksi 600 sumber cahaya berbeda. Guna memberikan kepuasan saat pengambilan gambar, AQUOS R8s Pro dibenamkan baterai 5.000 mAh, agar pengguna tidak perlu khawatir akan daya baterai yang cepat habis.

Sharp AQUOS R8s

Sharp AQUOS R8s menggunakan sistem operasi android 1, sama dengan sistem operasi yang digunakan oleh Sharp AQOUS R8s pro. Dengan kamera belakang 50 mega pixels dan 8 mega pixels kamera depan, menjadikan smartphone ini memiliki kemampuan pengambilan gambar yang mumpuni. Sebagai bentuk perlindungan, AQUOS R8s telah mengantongi sertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Agar kenyamanan tidak terganggu saat bermain games, pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

Sharp AQUOS sense8

Sharp AQUOS sense8 dibalut bodi alumunium premium yang menjadikannya smartphone tahan debu, air dan tahan guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H (ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G). Mengantongi sertifikat IP6X, AQUOS sense8 dapat beroperasi di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Juga mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 kg dan tetap berfungsi normal meski terjatuh dari ketinggian maksimal 1.22 meter. Memiliki ukuran 153 x 71 x 8.4 m dengan bobot hanya 159 gram, menjadikan smartphone ini teringan di kelasnya dan nyaman digenggam. Sharp AQUOS sense8 dilengkapi kamera utama beresolusi 50 Mega Pixel ditambah 8 Mega Pixels ultra-wide dan kamera depan 8 Mega Pixel dengan image sensor 1/1,55, all PDAF dan UW 15 mm, menghasilkan tangkapan gambar yang lebih lebar. Lampu kilat LED membuat ponsel ini mampu menangkap gambar pada malam hari atau pencahayaan yang minim.

Andry mengatakan, kehadiran ketiga smartphone terbaru dari Sharp di pasar smartphone Indonesia menjadi pilihan tepat bagi pengguna smartphone yang menyukai hobi fotografi dan para penggiat konten di sosial media

Ia menyebutkan, saat ini penjualan smartphone Sharp menunjukkan performa yang cukup baik. Pengguna smartphone di tanah air sangat antusias menyambut smartphone Sharp. Penjualan R8 series mencapai 60% dari target penjualan, sedangkan sense8 mencapai 20 %.

“Kami optimis produk-produk smartphone kami dapat diterima oleh konsumen di Indonesia dan dapat memenuhi target yang telah kami tentukan,” ujar Andry.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER