Sharp Raih Predikat Merek Paling Kreatif di Indonesia; Berkat Sharp Bersedekah

Sharp Raih Predikat Merek Paling Kreatif di Indonesia; Berkat Sharp Bersedekah

Sharp Raih Predikat Merek Paling Kreatif di Indonesia; Berkat Sharp Bersedekah

Di ajang Indonesia Brand Communication Championship 2021

Surabaya, Kabarindo- Hadir lebih dari 51 tahun di Nusantara, Sharp Indonesia terus melakukan beragam inovasi melalui pengembangan produk maupun bermacam kegiatan branding guna memperkuat kesadaran merek dan menjalin ikatan dengan konsumen.

Hal ini membuat Sharp Indonesia meraih predikat sebagai ‘The Most Creative Brand Communication 2021” di ajang Indonesia Brand Communication Championship 2021 yang diadakan SWA dan Mix MarComm.

Program Sharp Bersedekah dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori Brand Activation dengan meraih nilai 81.00 dari dewan juri. Program ini dianggap kreatif dalam mengawal eksistensi merek menghadapi tantangan disrupsi digital dan pandemi.

Pandu Setio, Sr. PR & Brand Communication Manager Sharp Indonesia, mengapresiasi penghargaan tersebut. “Kami bersyukur, kerja keras yang telah kami lakukan mendapat apresiasi dan pengakuan yang baik. Penghargaan ini mendorong kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan brand engagement perusahaan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat, ujarnya.

Sharp Bersedekah merupakan program tahunan yang diselenggarakan setiap Ramadan. Program ini hadir pada 2021 untuk meningkatkan empati masyarakat dengan mendorong mereka untuk berdonasi pada masa pandemi. Saat ini upaya untuk melakukan donasi makanan mengalami kemunduran, karena banyak faktor seperti keamanan dan kesehatan diri.

Untuk memfasilitasi niat baik masyarakat berdonasi, Sharp Indonesia menempatkan lemari es di wilayah publik seperti area perkantoran, pusat perbelanjaan dan halte bus. Masyarakat dapat meletakkan makanan atau minuman yang akan didonasikan ke dalam lemari es. Tim Sharp Indonesia akan mendata donatur dan mengemas makanan sesuai dengan protokol kesehatan. Setiap hari, seluruh makanan dan minuman yang terkumpul akan langsung didonasikan ke panti asuhan terdekat dengan titik penempatan lemari es. Setiap titik lokasi lemari es dipantau CCTV selama 24 jam.

Melalui kegiatan tersebut, Sharp Indonesia mampu melibatkan masyarakat untuk berbagi makanan dan minuman serta berbagi senyuman dan kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan yang terdampak akibat pandemi dengan berkurangnya bantuan yang biasanya diterima.

Kami berharap melalui kegiatan branding seperti ini tidak hanya memberikan value pada merek kami, namun juga kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat, ujar Pandu.

Penulis: Natalia Trijaji