Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Purefit Raih Prestasi di iF Design 2024, Ajang Paling Bergengsi Kelas Dunia

Sharp Purefit Raih Prestasi di iF Design 2024, Ajang Paling Bergengsi Kelas Dunia

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 2 Mei 2024 | 22:42 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Purefit Raih Prestasi di iF Design 2024, Ajang Paling Bergengsi Kelas Dunia

Sharp Purefit Raih Prestasi di iF Design 2024, Ajang Paling Bergengsi Kelas Dunia

Surabaya, Kabarindo– Meningkatnya permintaan pasar akan sebuah produk penjernih udara, melatarbelakangi Sharp untuk terus melakukan inovasi produk agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dunia, yang menginginkan produk penjernih udara dengan fitur dan teknologi terkini serta tampilan yang modern.

Inovasi berkelanjutan yang dilakukan oleh Sharp Corporation mendapatkan apresiasi yang membanggakan. Produk penjernih udara Sharp Purefit FX-S dan FP-S Series sukses meraih penghargaan bergengsi kelas dunia iF Design Awards 2024. Sharp dianugerahi penghargaan dalam disiplin produk yang mencakup berbagai produk fisik termasuk elektronik konsumen, mebel dan peralatan medis.

Menjadi salah satu penghargaan desain produk paling bergengsi di dunia, iF Design Award diluncurkan pada 1953. Acara ini diselenggarakan oleh iF International Forum Design GmbH, sebuah kelompok internasional yang berbasis di Hannover, Jerman, yang mempromosikan desain luar biasa para insan kreatif dunia. Pada 2024, iF Design Award mengakui desain - desain menakjubkan dalam sembilan disiplin ilmu yaitu Produk, Pengemasan, Komunikasi, Arsitektur Interior, Konsep Profesional, Desain Layanan, Arsitektur, UX (User Experience) dan UI (User Interface) yang menarik 10.800 peserta dari 72 negara. Karya-karya yang masuk, dinilai berdasarkan lima kriteria utama yaitu bentuk, gagasan, fungsi, diferensiasi dan dampak produk.

Yudha Product, Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Sharp Purefit FX-S120Y memiliki bentuk minimalis persegi empat yang kompak, menampilkan desain penuh gaya dan modern dengan tekstur alami yang menyatu sempurna pada interior ruangan.

Tersedia dalam pilihan warna off white dan charcoal, produk ini cocok untuk ditempatkan di ruangan manapun, menjadikan Sharp Purefit berfungsi sebagai penjernih udara sekaligus pelengkap interior di ruangan,” ujarnya pada Kamis (2/5/2024),

Dilengkapi dengan teknologi Ion Plasmacluster berkepadatan tinggi yang merupakan one-of-a-kind technology milik Sharp, penjernih udara ini mampu menekan aktivitas alergen serbuk sari dan virus. Dengan struktur hisap ganda baru yaitu melalui sisi kanan dan kiri, produk ini dapat memurnikan udara lebih cepat dalam kapasitas besar meskipun ukurannya kompak. Micro HEPA Plus dapat menyaring partikel berukuran 0,002 mikron dengan efektifitas 99%. Ukuran 0,002 mikron tersebut jauh lebih kecil dari bulu hewan peliharaan, spora jamur, juga menyaring debu dan bakteri yang tak kasat mata.

Selain itu, Sharp Purefit FX - S120Y memiliki fitur 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2,5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan. Mengusung konsep ‘Pure Air, Pure Lifestyle’, produk ini kompatibel dengan layanan cloud AIoT Sharp, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur jadwal pengoperasian kapanpun dan dimanapun dengan smartphone kesayangan melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home.

“Penghargaan ini membuktikan Sharp sangat detail dalam pengembangan produk dan teknologinya. Tidak hanya merancang produk yang menarik secara visual dan mudah digunakan, namun Sharp pun memperhatikan fungsi dan dampak produk bagi kehidupan masyarakat dunia dan lingkungan,” ujar Yudha.

Cocok digunakan untuk ruangan dengan luas hingga 84 M2, Sharp Purefit FX– S120Y dibandrol Rp.7 juta, sedangkan Purefit FP-S akan dirilis segera di Indonesia.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER