Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > SHARP Mobile Learning Station; Sambangi Kota Serang

SHARP Mobile Learning Station; Sambangi Kota Serang

Olahraga | Selasa, 5 Juni 2018 | 14:17 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Mobile Learning Station; Sambangi Kota Serang

SHARP Mobile Learning Station; Sambangi Kota Serang

 

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

Surabaya, Kabarindo- Kesadaran global akan pentingnya memelihara lingkungan yang diperingati lewat Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tanggal 5 Juni turut ditularkan oleh PT SHARP Electronics Indonesia lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), SHARP Mobile Learning Station (SMLS).

 

Mobil belajar keliling milik SHARP kali ini telah singgah di Kota Serang untuk menyebarluaskan semangat cinta lingkungan pada anak-anak usia dini.

 

Bersinergi dengan SDN Kilasah di Jalan Sawah Luhur, Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Serang, Banten, SHARP mengajak 75 siswa dan siswi untuk memupuk kepedulian terhadap bumi pertiwi.

 

“Kami sengaja menyasar anak-anak dalam setiap pelaksanaan SHARP Mobile Learning Station, karena kami percaya pada usia yang masih muda seperti ini biasanya mereka lebih mudah menyerap informasi dan sedang tinggi minatnya terhadap hal-hal baru. Maka pas sekali kalau kami memberi pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati pada mereka,“ ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager, PT SHARP Electronics Indonesia.

 

SMLS dipandu oleh karyawan SHARP Indonesia lewat metode pengajaran yang edukatif dan interaktif. Mereka menyampaikan materi lewat pemutaran film, permainan, kuis hingga praktik langsung. Untuk pembelajaran seputar listrik misalnya, siswa dan siswi diajak untuk bekerja sama mengubah energi kinetik menjadi energi listrik. Selain memberikan pengetahuan tentang lingkungan, SMLS secara tidak langsung mendorong mereka untuk menggali inisiatif dan kepercayaan diri.

 

SHARP juga menggugah minat baca siswa lewat beragam pilihan buku yang ditawarkan dalam mobil pintar SMLS. Mobil ini disiapkan untuk menjadi pemberhentian siswa dan siswi dalam mencari dan membaca buku pilihan sendiri. Jenis bukunya pun beragam, mulai dari ilmu pengetahuan hingga hiburan. Selagi membaca, beberapa siswa terpilih juga ditantang untuk menyelesaikan lomba mewarnai bertemakan lingkungan.

 

Kehadiran SMLS mendapat apresiasi dari Wirna Yati, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Kilasah, “Kami berterima kasih SHARP menyempatkan diri untuk berkunjung ke Serang dan berbagi pengetahuan kepada murid kami. Semoga antusiasme dan pengetahuan yang diterima bisa terus diterapkan dalam kehidupan nyata oleh mereka, ujarnya.

 

SMLS merupakan salah satu program CSR PT SHARP Electronics Indonesia yang berfokus pada pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati. Secara berkala, SHARP mengunjungi berbagai pelosok negeri untuk memberikan informasi ini. Sejak diinisiasi pada 2016, SHARP telah menyambangi banyak SD mulai dari Jawa, Sumatera Kalimantan hingga Sulawesi.

Penulis: Natalia Trijaji

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER