Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Luncurkan AQUOS THE SCENES 8K; Bikin Suasana Rumah Layaknya Bioskop

Sharp Luncurkan AQUOS THE SCENES 8K; Bikin Suasana Rumah Layaknya Bioskop

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Luncurkan AQUOS THE SCENES 8K; Bikin Suasana Rumah Layaknya Bioskop

Sharp Luncurkan AQUOS THE SCENES 8K; Bikin Suasana Rumah Layaknya Bioskop

Rayakan hari jadi AQUOS ke-20, bidik pasar premium

Surabaya, Kabarindo- Sharp meluncurkan produk TV andalannya, AQUOS THE SCENES 8K, secara serentak di ASEAN pada Rabu (11/8/2021), sekaligus menandai 20 tahun kehadiran AQUOS di dunia.

Selama kurun waktu tersebut, Sharp telah meluncurkan beragam produk TV LCD yang terbesar atau yang pertama di dunia, hingga mampu mencapai akumulasi penjualan sebanyak 50 juta unit pada 2020.

Yoshihiro Hashimoto, Sr. Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian and European Business Sharp Corporation, mengatakan seperti dalam peluncuran AQUOS pertama pada 20 tahun lalu, Sharp kembali menawarkan hal baru ke pasar.

AQUOS THE SCENES 8K menciptakan pengalaman menonton yang menarik dengan gambar dan efek suara yang luar biasa, sehingga dapat mengubah suasana rumah layaknya bioskop, ujarnya.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menambahkan Sharp menetapkan visi bisnisnya untuk Mengubah Dunia dengan 8K+5G. Sharp memiliki tujuan untuk terus memperkenalkan produk dan layanan baru yang dapat memenuhi harapan pelanggannya. Tantangannya kali ini adalah mengatur harga TV 8K agar lebih terjangkau dan bersaing di zona TV premium 4K. Hal ini dilakukan guna menyebarkan resolusi tertinggi 8K dan memimpin perubahan hiburan di rumah.

Kehadiran AQUOS THE SCENES 8K menambah jajaran produk TV seri DW1X, 60”/70”. Dirancang dengan menggunakan konsep Neo-Minimalism yang didasari oleh pemikiran tidak hanya minimalis, namun juga ramping dan memiliki makna serta berkarakter.

Seri DW1X menampilkan berbagai fitur yang dapat memperkaya hidup konsumen menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Seri ini akan membawa konsumen menikmati suasana sebenarnya tanpa harus pergi meninggalkan ruang keluarga. Seri DW1X memiliki fitur buatan Jepang pertama, Deep Chroma Display Pro 8K. Konsumen dapat merasakan pengalaman bepergian keliling dunia dari rumah dengan menyaksikan tayangan video 8K yang tersedia di YouTube. Pengalaman menonton film akan meningkat ke level berikutnya dengan fitur baru HDR Enhanced+.

Peluncuran AQUOS THE SCENES 8K disertai dengan produk pendukungnya, AQUOS The SCENES SOUNDBAR: Seri C22CX1. Sistem home theater soundbar seri C22CX1 menggunakan teknologi OPSODIS yang secara akurat menghadirkan suara imersif 360 derajat yang biasa digunakan di TV premium, bioskop dan game.

OPSODIS mengadaptasi cara manusia merasakan suara di lingkungan nyata. Teknologi ini menghasilkan stereoponik yang unik, mampu mengontrol waktu produksi suara yang berbeda, memungkinkan pendengar untuk merasakan suara stereoponik alami yang mencapai telinga kiri dan kanan secara langsung. Tanpa perlu speaker penunjang, kita akan merasakan berada dekat dengan helikopter, dengan atmosfer suara melayang-layang di sekitar. Suara tidak hanya muncul dari atas, bawah, kiri dan kanan, namun juga dari belakang. Keunikan ini berhasil meraih Innovation Award dari VGP 2021 di Jepang. Sedangkan desain AQUOS THE SCENES SOUNDBAR yang canggih memenangkan penghargaan Red dot Jerman 2021 dan Desain IF 2021.

Ardy, Head Marketing of AUVI Product Strategy Group, menyebutkan AQUOS THE SCENES 8K dibandrol Rp.34.990.000 untuk ukuran 60” dan Rp.49.990.000 untuk ukuran 70”. Produk ini membidik konsumen premium yaitu profesional dan eksekutif muda.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia, optimis AQUOS THE SCENES 8K akan cukup diminati, karena pasar produk TV premium masih terbuka lebar dan prospeknya bagus, terutama pada masa pandemi ini.

Ia mengatakan, saat pandemi, terlebih PPKM sekarang ini, banyak orang yang harus beraktivitas di rumah, termasuk belajar dari rumah dan WFH. Keluarga jadi punya banyak waktu di rumah. Menonton TV menjadi salah satu hiburan saat berkumpul dan produk yang berkualitas menjadi kebutuhan sebagai sarana untuk menikmatinya bersama keluarga dengan lebih menyenangkan.

“Saat pandemi, banyak masyarakat yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, belajar dari rumah dan WFH. Mereka butuh hiburan, salah satunya dengan menonton TV. Jadi mereka menginginkan produk TV yang berkualitas,” ujar Andry.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER