Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Sharp Luncurkan AQUOS Sense4 Plus; Smartphone Gaming dengan Performa Prima

Sharp Luncurkan AQUOS Sense4 Plus; Smartphone Gaming dengan Performa Prima

Iptek | Kamis, 21 Januari 2021 | 20:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Luncurkan AQUOS Sense4 Plus; Smartphone Gaming dengan Performa Prima

Sharp Luncurkan AQUOS Sense4 Plus; Smartphone Gaming dengan Performa Prima

Tahan air dan tahan debu, bidik anak muda

Surabaya, Kabarindo- Sharp meluncurkan produk smartphone terbarunya, Sharp AQUOS Sense4 Plus, dengan membidik anak muda terutama millenial penggemar game. Smartphone ini dibanderol Rp.4,499 juta.

Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan dalam peluncuran secara virtual pada Kamis (21/1/2021), Sharp AQUOS Sense4 Plus diluncurkan karena pasar smartphone di Indonesia masih terbuka luas.

Ia menyebutkan, pasar smartphone di Indonesia didominasi oleh produk kelas menengah ke bawah yaitu sebesar 90% dengan rentang harga Rp 5 juta ke bawah. Pada 2020 tercatat produk smartphone di kisaran Rp 4 juta-5 jutaan tumbuh signifikan. Walaupun hanya memiliki porsi sebesar 7% dari total pasar smartphone Indonesia, namun mampu tumbuh sebesar 28% dibandingkan tahun sebelumnya.

Melihat potensi tersebut, Sharp yang tengah gencar memperluas lini bisnis smartphone, kembali meluncurkan Smartphone dengan menyasar segmen tersebut.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, optimis Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan produk smartphone yang pintar dan tangguh.

Ardy menjelaskan, Sharp AQUOS Sense4 Plus dibalut warna deep fog black yang dipadukan dengan ukuran layar besar 6,7” menjadikan ponsel pintar besutan Sharp ini lebih unggul dibandingkan produk lain di kelasnya. Smartphone ini dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang melindungi layar dari benturan dan goresan. Menggunakan IPS LCD Panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, Layar AQUOS Sense4 Plus dibekali resolusi 1080 X 2400 pixel, dengan kualitas Full HD+ yang memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Sharp AQUOS Sense4 Plus memiliki 6 kamera yaitu quad camera (4 kamera) pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP dengan F1.8, kamera wide 5 MP dengan F2.2 (115°), kamera makro 1.9 MP dengan F2.4 dan kamera depth 1.9 MP yang dapat mengabadikan momen-momen penting keseharian kita. Sementara untuk bagian depan disematkan dual kamera atau punch hole dengan resolusi 8 MP dengan F2.0 yang dibantu kamera depth 1.9 MP akan menambah keceriaan saat mengambil foto Selfie.

“Sharp AQUOS Sense4 Plus ini ditujukan sebagai smartphone gaming kelas menengah, namun kami tetap memberikan kualitas yang maksimal di bagian kamera dari hardware maupun softwarenya. Seperti kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone, dapat meningkatkan kualitas foto bokeh. Jadi smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang suka foto, papar Ardy.

Sharp AQUOS Sense4 Plus menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 pixel dengan kecepatan 30 frame per detik, yang mampu memberikan hasil video dengan gambar tajam dan gerakan yang halus. Ditambah dengan fitur AI Live Shutter yang dapat secara otomatis mengambil gambar terbaik dari rangkaian foto yang kita ambil serta fitur AI Live Story yang secara otomatis membuat file cuplikan video yang memilih adegan-adegan terbaik dari video aslinya.

Diperuntukkan bagi gamers, Sharp AQUOS Sense4 Plus dibekali beragam software guna mendukung performa gaming, seperti dapur pacu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, menjadikan bermain games menjadi lancar tanpa lag. Gaming UI akan memberikan kenyamanan tanpa batas saat bermain games. Ada fitur Block Notification yang memungkinkan pengguna menghilangkan notifikasi aplikasi lain, penerimaan panggilan dan pesan yang mengganggu.

Memiliki refresh rate yang cukup tinggi 90 Hz dan Touch Sampling Rate 120 H mampu menghadirkan pergerakan mulus dan layar yang responsif. Pengalaman bermain kian sempurna dengan dukungan kualitas audio dari Qualcomm aptX HD yang memberikan suara yang imersif dan jernih berkualitas premium.

Memaksimalkan kemampuan dari segudang fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Sharp AQUOS Sense4 Plus menawarkan hal berbeda dari produk-produk smartphone kelas menengah pada umumnya, memiliki sertifikasi tahan air dan tahan debu IPX 5/8 & IP6X menjadi fitur penting yang ditawarkan smartphone kualitas Jepang ini.

Peluncuran tersebut menghadirkan youtuber David Brendi dan influencer FF Audrey yang asik bermain game. David mengatakan, Sharp AQUOS Sense4 Plus sangat kompetitif. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan software yang mendukung.

Audrey menambahkan, pergerakan saat bermain sangat halus dan sentuhannya responsif, sehingga dapat meningkatkan performa gaming-nya. Fitur tahan airnya juga penting untuk gamers yang suka berlama-lama di toilet, agar aman digunakan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER