Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Indonesia; Serahkan Donasi untuk SMPN 1 Lebakgedong

Sharp Indonesia; Serahkan Donasi untuk SMPN 1 Lebakgedong

Berita Utama | Jumat, 7 Februari 2020 | 18:12 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia; Serahkan Donasi untuk SMPN 1 Lebakgedong

Sharp Indonesia; Serahkan Donasi untuk SMPN 1 Lebakgedong

Dalam program Bakti Untuk Negeri di Lebak, Banten

Surabaya, Kabarindo- Sebulan pasca bencana banjir yang melanda Jabodetabek dan sekitarnya, beberapa daerah terdampak banjir masih berada dalam proses pemulihan. Salah satu daerah terdampak yang cukup parah dan memerlukan bantuan adalah Lebak, Banten.

Melihat kondisi tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia melanjutkan fase kedua program CSR Bakti Untuk Negeri. Aksi sosial yang berfokus pada penanganan darurat bencana alam di Indonesia ini menargetkan SMPN 1 Lebakgedong sebagai penerima bantuan.

“Bekerja sama dengan mitra kami Human Initiative, kami berupaya menyelusuri daerah-daerah yang belum mendapat bantuan dengan baik. Lewat temuan di lapangan, kami mendapati SMPN 1 Lebakgedong menjadi salah satu sekolah yang keadaannya sangat parah karena tertimbun longsor,” ujar Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

SMPN 1 Lebakgedong merupakan salah satu sekolah terdampak banjir dan longsor. Curah hujan yang deras berimbas pada turunnya tanah sehingga menyebabkan longsor yang menerpa sejumlah kelas hingga lapangan upacara. Tebalnya lumpur yang masih menumpuk membuat kelas tidak dapat digunakan. Fasilitas seperti buku dan komputer ikut rusak. Selain sekolah, rumah sejumlah siswa dan siswi juga terdampak. Seragam sekolah mereka hanyut.

Donasi ‘Bakti Untuk Negeri’ diserahkan langsung oleh Sharp Indonesia yang diwakili oleh Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager, kepada R. Danu Nugraha, Kepala Sekolah SMPN 1 Lebakgedong. Donasi berupa seragam pramuka untuk 200 siswa dan siswi, buku pelajaran dan sebagian koleksi buku perpustakaan guna melengkapi bahan belajar siswa dan siswi di kelas 9.

Sharp Indonesia berharap donasi tersebut mampu mengembalikan semangat siswa dan siswi untuk kembali belajar. Pendidikan merupakan salah satu fokus program CSR yang digaungkan oleh Sharp Indonesia selama 49 tahun terakhir,” ujar Pandu pada Jumat (7/2/2020).

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER