Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Indonesia Luncurkan Kampanye #LetsBeAHero; Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Sharp Indonesia Luncurkan Kampanye #LetsBeAHero; Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Berita Utama | Rabu, 10 November 2021 | 13:13 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Luncurkan Kampanye #LetsBeAHero; Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Sharp Indonesia Luncurkan Kampanye #LetsBeAHero; Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Jadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga maupun lingkungan sekitar

Surabaya, Kabarindo- Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2021, Sharp Indonesia meluncurkan kampanye Lets Be A Hero sebagai ajakan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini dan menjadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga maupun lingkungan sekitar.

“Kampanye ini merupakan wujud kepedulian Sharp Electronics Indonesia terhadap keadaan masyarakat pada masa pandemi ini,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Aksi kepedulian yang dilakukan oleh Sharp Indonesia pada masa pandemi diawali dengan melakukan pembagian masker KN95 kepada tenaga kesehatan di rumah sakit-rumah sakit rujukan dan paket sembako bagi masyarakat terdampak dari kalangan pra-sejahtera pada Maret-Juli 2020 lalu. Kemudian sepanjang tahun 2020-2021, Sharp Indonesia telah melaksanakan beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, di antaranya program Sharp Berdikari yang memberikan pendampingan bagi para pelaku UMKM, ‘Sharp Mapan’ yang memfasilitasi para petani penggarap untuk melakukan pertanian mandiri.

Di bidang pendidikan melalui program ‘Sharp Pintarkan Indonesia’, Sharp mendonasikan ratusan smartphone dan notebook bagi pelajar dan tenaga pengajar di wilayah terpencil di Indonesia agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring. Juga menggelar program ‘Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’ sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan paket sembako, produk air purifier dan santunan biaya sekolah bagi anak-anak tenaga kesehatan.

“Program ini adalah ungkapan terima kasih kami terhadap jasa yang telah mereka berikan. Kami melihat betapa besar pengorbanan para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas, terpisah dari keluarga selama berhari-hari dan menghadapi resiko yang begitu besar demi menolong sesama,” ujar Teraoka.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan melalui kampanye tersebut, Sharp mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan empati dengan melakukan hal yang dapat mengurangi risiko penularan dari diri sendiri kepada keluarga, kerabat maupun teman-teman.

“Mengurangi mobilitas di luar rumah, tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi menjadi upaya yang dapat dilakukan guna menekan laju penularan,” ujarnya.

Sejalan dengan kampanye tersebut, Sharp Indonesia menjalankan program CSR ‘Sharp Ada Untuk Mu’ yaitu program vaksinasi dan pembagian masker berkolaborasi dengan Human Initiative dan dinas kesehatan daerah sebagai wujud dukungan kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan prokes.

Guna mendukung pengurangan mobilitas di luar rumah, Sharp Indonesia meluncurkan fasilitas-fasilitas belanja melalui kanal online. Memanfaatkan aplikasi Sharp.id, Sharp bekerja sama dengan beragam E-Commerce dan rekanan dealer menggelar program Shop From Home guna memberikan kemudahan untuk berbelanja produk elektronik tanpa harus keluar rumah.

Sebagai bagian dari kampanye #LetsBeAHero, Sharp Indonesia meluncurkan program belanja online seperti Virtual Exhibition ‘SHARP NOVEMBERIA’ yang akan dimulai pada akhir November dan ‘SUMO HOKI’ yang menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki produk-produk elektronik berkualitas dengan promo menarik serta harga spesial pada awal Desember 2021 hingga Maret 2022 mendatang.

“Sharp Indonesia terus berupaya untuk memfasilitasi aktivitas konsumen agar tetap nyaman berada di rumah melalui ragam produk dan teknologi Sharp. Kami berharap sumbangsih ini dapat mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia,ujar Pandu.

Ia mengajak masyarakat untuk menonton video kampanye Let’s Be A Hero melalui tautan https://youtu.be/UmpG2KWmaTM dan menyebarkannya sebagai aksi pahlawan kita dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan prokes demi melindungi diri dan sekitar kita.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER