Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sharp Indonesia Dukung Garuda INAF di Piala Dunia WAFF 2022, Galang Dana untuk Pelatihan

Sharp Indonesia Dukung Garuda INAF di Piala Dunia WAFF 2022, Galang Dana untuk Pelatihan

Olahraga | Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Dukung Garuda INAF di Piala Dunia WAFF 2022, Galang Dana untuk Pelatihan

Sharp Indonesia Dukung Garuda INAF di Piala Dunia WAFF 2022, Galang Dana untuk Pelatihan

Melalui kolaborasi penjualan produk merchandise Sharp X The Goods Dept

Surabaya, Kabarindo- Tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) atau yang biasa disebut Garuda INAF telah mencetak sejarah baru bagi dunia sepak bola Indonesia.

Untuk pertama kalinya Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) 2022 mewakili benua Asia yang akan diselenggarakan di Turki pada Oktober 2022 mendatang.

Sayangnya, keberhasilan anak-anak bangsa yang membawa nama negara ke kancah International ini masih minim dukungan dan sorotan dari berbagai pihak. Sharp Indonesia melalui kampanye #baktianaknegeri yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari jadinya ke-52, merilis exclusive merchandise, berkolaborasi dengan The Goods Dept. brand retail lokal populer di Indonesia. Koleksi produk bertema street sportswear ini dijual secara daring dan di gerai offline The Goods Dept di Mall Pondok Indah 2, Jakarta Selatan, sejak 25 Maret 2022 lalu.

Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan seluruh keuntungan dari penjualan merchandise ini akan disumbangkan kepada Garuda INAF.

Hingga akhir Juni 2022 telah terkumpul dana senilai Rp.208,635 juta yang akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti,” ujarnya dalam seremoni Pelepasan Garuda INAF menuju Piala Dunia 2022 di Jakarta pada Rabu (10/8/2022).

Andry menjelaskan, Sharp Indonesia sangat mendukung prestasi anak bangsa, salah satunya di dunia olahraga. Bidang ini menjunjung tinggi nilai sportivitas dan daya juang yang sejalan dengan etika bisnis yang dipegang teguh oleh Sharp Indonesia.

Hendrick Setio, Head Marketing Communication The Goods Dept, mengapresiasi kolaborasi tersebut. “Kami sangat senang ketika Sharp Indonesia menghubungi kami untuk melakukan kolaborasi. Kami melihat kampanye yang dilakukan Sharp Indonesia bagus sekali, karena dapat menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan mau membantu anak bangsa mengukir sejarah baru di dunia olahraga, khususnya sepak bola,” ujarnya.

Ia menyebutkan, penjualan merchandise Sharp X TGD di online maupun offline store The Goods Dept mencapai 738 unit dalam waktu 4 bulan yang terdiri dari bucket hat, jersey, shorts dan Goodie Bag.

Ketua Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudi Yahya, menambahkan dukungan Sharp Indonesia sangat berarti bagi tim untuk berkembang dan meningkatkan potensi. Menurut keterangan yang diberikan, sebelumnya cukup sulit bagi mereka untuk mewujudkan mimpi mencapai piala dunia di tengah berbagai keterbatasan.

“Bantuan ini bagai oase di tengah gurun pasir. Dengan berbagai keterbatasan yang kami miliki, untuk bermimpi berlaga di Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) saja kami takut. Berkat bantuan ini, kami dapat berlatih intensif berupa latihan fisik dan strategi dengan pelatih profesional,” ujar Yudi.

Saat piala dunia nanti, Indonesia akan tergabung dalam Group C bersama dengan tim kuat lainnya yaitu Inggris, Argentina dan AS. Tim Garuda INAF akan melakoni pertandingan perdana pada Oktober 2022 mendatang.

Andry mengapresiasi masyarakat yang sudah mendukung kampanye tersebut. Sebagai sesama fans sepakbola Indonesia, tentunya kita berharap Garuda INAF dapat memberikan kemampuan terbaiknya di piala dunia.

“Selamat bertanding bagi tim garuda INAF yang sudah mengharumkan sepak bola Indonesia. Dari Garuda INAF, kita belajar bahwa daya juang dan semangat pantang menyerah dapat mendekatkan kita pada kesuksesan. Keterbatasan bukan alasan untuk maju. Semoga hal ini menginspirasi generasi muda untuk tidak takut bermimpi, #beyourselfbeoriginal,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER