Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Indonesia Boyong 4 Penghargaan; di Ajang Nusantara CSR Award 2021

Sharp Indonesia Boyong 4 Penghargaan; di Ajang Nusantara CSR Award 2021

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 6 Oktober 2021 | 18:08 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Boyong 4 Penghargaan; di Ajang Nusantara CSR Award 2021

Sharp Indonesia Boyong 4 Penghargaan; di Ajang Nusantara CSR Award 2021

Shinji Teraoka raih predikat Pemimpin Penginspirasi Praktek CSR

Surabaya, Kabarindo- Sharp Indonesia memboyong 4 kategori penghargaan di ajang 12th Nusantara CSR Awards 2021, yaitu kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah, Integrasi Program untuk Dampak Luas dan Pemimpin Penginspirasi Praktek CSR yang diraih oleh Shinji Teraoka,Presiden direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Ajang penghargaan tersebut digelar oleh La Tofi School of CSR setiap tahun yang bertujuan mengumpulkan serta mengapresiasi para penggagas program CSR terbaik se-Nusantara. Ajang ini diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN maupun swasta. Para pemenang dinilai dari aspek dampak positif yang ditimbulkan, inovasi program yang dijalankan, mudah diterapkan dan keberhasilan program.

Sistem penilaian 12th Nusantara CSR Awards 2021 melibatkan dewan juri yang terdiri dari Chairman The La Tofi School of CSR selalu ketua juri, Prof Ibnu Hamad (Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia), Agus Suharyono (Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN) dan Hizbullah Arief (Direktur Green Advokasi Network/Hijauku.com) sebagai tenaga ahli di bidang CSR.

Shinji Teraoka berhasil meraih penghargaan karena di bawah kepemimpinannya, PT Sharp Electronics Indonesia telah banyak melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang inovatif dan berdampak positif secara luas bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Teraoka mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Sharp Indonesia. Empat penghargaan tersebut menjadi pemicu semangat sekaligus menjadi bukti nyata bahwa apa yang telah dilakukan Sharp Indonesia berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami berkomitmen tak akan berhenti menebar kebaikan dan terus berinovasi mengembangkan program-program yang lebih baik serta memiliki dampak yang lebih luas bagi masyarakat,” ujarnya.

Penghargaan kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih Sharp melalui program Sharp Berdikari yang ditujukan bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Tujuannya untuk meningkatkan hasil usaha para pelaku UMKM. Berkolaborasi dengan yayasan Filantra, program ini memberikan beragam pengetahuan berupa peningkatan soft skill maupun hard skill para peserta agar mampu berdikari dan mengembangkan usaha.

Penghargaan kategori Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah diraih melalui program Sharp Greenerator. Ini merupakan komunitas anak muda yang digagas oleh Sharp Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), Transformasi Hijau (Trashi), Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) serta Koaksi Indonesia yang menjadi mentor dan fasilitator. Memilki visi misi untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia, Sharp Greenerator aktif melakukan kegiatan edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan lingkungan, salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan kategori Integrasi Program untuk Dampak Luas diraih melalui program Bakti untuk Negeri: Sharp Mapan. Didukung oleh mitra NGO dan fasilitator program, ACT (Aksi Cepat Tanggap), program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia dan meningkatkan mutu hasil tani melalui sistem tani ramah lingkungan serta meningkatkan keahlian perniagaan para petani.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER