Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Indonesia; Adakan Pemeriksaan Kesehatan & Servis Produk Gratis

Sharp Indonesia; Adakan Pemeriksaan Kesehatan & Servis Produk Gratis

Berita Utama | Rabu, 8 Januari 2020 | 18:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia; Adakan Pemeriksaan Kesehatan & Servis Produk Gratis

Sharp Indonesia; Adakan Pemeriksaan Kesehatan & Servis Produk Gratis

Bagi masyarakat terdampak banjir

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility, mengadakan program Bakti Untuk Negeri yaitu aksi sosial yang dikhususkan pada penanganan darurat bencana alam di Indonesia.

Sharp Indonesia memfokuskan diri dalam penyediaan bantuan di tenda pengungsian korban akibat banjir yang melanda Jakarta. Titik utama adalah ribuan warga di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, yang merupakan bagian dari lingkungan kantor Sales & Marketing Sharp Indonesia di Kelapa Gading.

Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan menjadi kewajiban pihaknya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana yang terjadi di sekeliling. Sharp Indonesia fokus pada pemberian bantuan berupa layanan kesehatan yang penting, juga kebutuhan pangan, mengingat paska banjir sangat rawan menimbulkan beragam penyakit. Apalagi masyarakat masih akan menghadapi musim hujan hingga Maret mendatang.

Kami menyiapkan bantuan psikosial untuk menghilangkan kesedihan dan trauma anak-anak terdampak banjir. Kegiatan ini dilakukan oleh sukarelawan yang merupakan karyawan Sharp lintas departemen,” ujarnya.

Penyerahan donasi berlangsung pada Rabu (8/1/2020) di tempat pengungsian oleh Shinji Teraoka kepada perwakilan warga Penjaringan. Donasi mencakup layanan kesehatan, bantuan psikosial berupa peralatan menggambar dan mewarnai untuk lebih dari 200 anak, hingga pakaian dan barang layak pakai milik karyawan Sharp Indonesia.

Sharp Indonesia mengerahkan karyawan untuk terlibat dalam pelaksanaan trauma healing hingga penyediaan layanan purna jual. Dengan konsep sukarela (voluntary), ratusan anak di tenda pengungsian dihibur oleh karyawan Sharp Indonesia lewat kegiatan mendongeng sampai berbagai permainan interaktif.

Sharp Indonesia juga mengerahkan satu unit truk Sharp Mobile Service Station (SMSS) di dekat tempat pengungsian yang dimanfaatkan sebagai penanganan layanan purna jual. Kerusakan produk elektronik akibat banjir dapat dikonsultasikan langsung melalui teknisi yang berjaga. Beragam kemudahan dalam layanan purna jual juga disiapkan untuk warga terdampak banjir.

Selama 7-17 Januari 2020, Sharp Indonesia akan memberikan layanan berupa perbaikan produk dan transportasi gratis hingga diskon penggantian spare part mencapai 50% untuk wilayah Jabodetabek dan Karawang. Promo tersebut berlaku untuk seluruh produk di kategori apapun dengan ketentuan unit yang rusak akibat banjir.

Meski berlangsung selama satu hari, program Bakti Untuk Negeri di Penjaringan mendapat sambutan baik dari warga setempat. Usai Penjaringan, Sharp Indonesia telah memetakan tiga lokasi lain yang akan menjadi target lokasi berikutnya. Yaitu Lebak (Banten), Rawa Buaya (Jakarta Barat) dan Bogor.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER