Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Sharp Greenerator Fest 2023, Beri Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

Sharp Greenerator Fest 2023, Beri Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

Gaya hidup | Senin, 4 Desember 2023 | 22:29 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Greenerator Fest 2023, Beri Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

Sharp Greenerator Fest 2023, Beri Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

Rayakan hari jadi Sharp Greenerator ke-8

Surabaya, Kabarindo- Sharp Greenerator telah menggeslar Sharp Greenerator Fest 2023 dengan mengusung tema Masa Depan Hijau di Tangan Kita pada 3 Desember 2023 di aula serba guna Zeni Bogor.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka HUT Sharp Greenerator ke-8. Sharp Greenerator Fest 2023 menghadirkan konsep festival lingkungan yang edukatif dan menyenangkan. Festival lingkungan ini adalah yang ketiga kali dan merupakan salah satu aksi yang dilakukan oleh Sharp Greenerator dalam meningkatkan kesadaran masyarakat melalui cara yang menyenangkan dengan menampilkan beragam hiburan, aksi hijau serta workshop yang melibatkan masyarakat langsung.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia, berharap Sharp Greenerator di usianya yang ke-8 semakin matang menjalankan misinya untuk melakukan aksi pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran Masyarakat.

“Inisiasi Sharp Indonesia membentuk komunitas Sharp Greenerator adalah untuk memberikan wadah kepada anak-anak muda guna menuangkan inspirasi mereka mewujudkan bumi yang lestari,” ujarnya.

Hadir untuk memeriahkan acara, Brisia Jodi, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Selain bernyanyi, ia bercerita mengenai aksinya dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan tersebut juga menampilkan karya perajin kampung perca yang memanfaatkan limbah kain menjadi pakaian modis yang diperagakan oleh mojang jajaka kota Bogor. Selain itu ada workshop daur ulang limbah plastik dan green fun walk, jalan santai sambil membersihkan jalan mulai dari GOR Padjajaran hingga gedung serba guna Zeni. Dalam funwalk ini terkumpul 79 kg sampah plastik.

Prima Yuliana, Presiden Komunitas Sharp Greenerator, mengapresiasi semua pihak yang mendukung Sharp Greenerator Fest 2023, sehingga berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan wawasan dan insiprasi bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda, mengenai cara melestarikan lingkungan. Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat secara aktif terus melakukan kegiatan lingkungan, karena masa depan hijau ada di tangan kita,” ujarnya.

Sharp Greenerator merupakan komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia yang aktif mengampanyekan program pelestarian lingkungan kepada masyarakat dan kalangan muda. Sejak didirikan pada 25 November 2015, Sharp Greenerator telah melakukan beragam kegiatan edukasi maupun aksi nyata pelestarian lingkungan yang melibatkan pemerintah, masyarakat hingga siswa sekolah.

Kegiatan tersebut didukung oleh yayasan nirlaba sebagai fasilitor seperti Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), lembaga yang berfokus pada konservasi Orangutan di Kalimantan yang terancam punah, Coaction Indonesia, organisasi nirlaba yang berperan sebagai simpul jejaring dan simpul pembelajaran untuk solusi dan aksi inovatif yang berkontribusi bagi pembangunan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), yayasan nirlaba yang fokus pada konservasi & pengelolaan sumber daya ekosistem pantai dan laut, serta Transformasi Hijau (Trashi) komunitas relawan yang bergerak pada isu pendidikan lingkungan dengan mendorong generasi muda sebagai pemeran utama dalam upaya pelestarian lingkungan.

Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnisnya dengan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Sharp konsisten menjalankan bisnis yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah, dengan mengimplementasikan konsep hijau ke dalam proses produksi, fasilitas pabrik hingga produk–produknya,” ujarnya.menjalankan bisnis yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah, dengan mengimplementasikan konsep hijau ke dalam proses produksi, fasilitas pabrik hingga produk–produknya,” ujarnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER