Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > SHARP Gelar Pemeriksaan Gratis & Trauma Healing; bagi Anak-anak Korban Gempa Sulteng

SHARP Gelar Pemeriksaan Gratis & Trauma Healing; bagi Anak-anak Korban Gempa Sulteng

Iptek | Sabtu, 3 November 2018 | 14:26 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Gelar Pemeriksaan Gratis & Trauma Healing; bagi Anak-anak Korban Gempa Sulteng

SHARP Gelar Pemeriksaan Gratis & Trauma Healing; bagi Anak-anak Korban Gempa Sulteng

Juga dirikan posko dapur air agar masyarakat mendapatkan air bersih, makanan kebutuhan bayi serta makanan tambahan

Surabaya, Kabarindo- Melalui program CSR SHARP CARES, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar program Bakti Untuk Negeri : Palu Bangkit.

Bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan nasional PKPU, SHARP mendirikan posko pemeriksaan kesehatan, dapur air guna memenuhi kebutuhan air bersih, trauma healing untuk menghibur anak-anak terdampak gempa yang masih diliputi trauma, pembagian sembako dan pemasangan pompa air dilengkapi dengan pipa dan tabung penampung air.

SHARP akan fokus memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan dan vitamin. Juga mendirikan posko dapur air guna membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan minum, paket makanan kebutuhan bayi serta makanan tambahan. Air bersih merupakan kebutuhan primer yang sangat sulit didapatkan. Pada tahap ketiga nanti, SHARP akan memasang perangkat pompa air guna memenuhi kebutuhan air para pengungsi di Desa Loru dan Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Nantinya layanan pemeriksaan kesehatan gratis akan berkeliling ke dua tempat lainnya yaitu desa Omu dan desa Pakuli di Kabupaten Sigi, agar dapat dirasakan oleh seluruh warga Palu dan sekitarnya, ujar Tadashi Ohyama, CEO PT Sharp Electronics Indonesia.

Beragam bantuan dari karyawan SHARP Indonesia juga disalurkan langsung kepada para penerima manfaat berupa uang tunai, pakaian layak pakai dan mainan. Selain itu, SHARP melalui program employee volunteering, menggelar trauma healing guna menghibur anak-anak yang masih mengalami trauma akibat gempa. Karyawan SHARP menyiapkan beberapa permainan yang menarik dan interaktif serta memberikan hadiah berupa mainan, makanan kecil hingga peralatan alat tulis dan tas sekolah.

Kami sadar, tidak mudah untuk memulihkan mereka dari rasa trauma yang dalam akibat gempa. Namun kami berharap melalui program ini, anak-anak dapat terhibur sekaligus melupakan sejenak rasa sedih dan takut mereka. ujar Agus Soewadjie, Marketing Communication Asst. GM PT SHARP Electronics Indonesia.

SHARP telah menyiapkan beberapa program lanjutan yang berorientasi pada pelanggan sejalan dengan keadaan yang mulai berangsur pulih, seperti kampanye servis gratis, potongan harga pembelian suku cadang sebesar 50 % untuk produk tahun 2012 ke atas, program trade- in dimana konsumen hanya bayar 70% dari nilai jual untuk pembelian produk WM, lemari es dan LED TV, program cash back senilai Rp.500,000 untuk pembelian produk AC model apa saja. Juga lucky dip bagi konsumen yang membeli produk lainnya minimal Rp.1.500.000, berhak mendapatkan hadiah langsung berupa cashback atau mengisi goodie bag dengan hadiah berupa bahan makanan pokok.

Program ini akan berlangsung selama 1 bulan sampai akhir November 2018. Kami akan melihat, jika memang masih dibutuhkan, periodenya akan diperpanjang,” ujar Ohyama.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER