Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Sharp Gelar Ecobition Workshop di SMAN 6 Palembang, Dukung Pemkot Kurangi Sampah Plastik

Sharp Gelar Ecobition Workshop di SMAN 6 Palembang, Dukung Pemkot Kurangi Sampah Plastik

Gaya hidup | Senin, 12 Juni 2023 | 22:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Gelar Ecobition Workshop di SMAN 6 Palembang, Dukung Pemkot Kurangi Sampah Plastik

Sharp Gelar Ecobition Workshop di SMAN 6 Palembang, Dukung Pemkot Kurangi Sampah Plastik

Surabaya, Kabarindo – Permasalahan limbah plastik di Indonesia masih menjadi polemik yang tak kunjung usai. Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Palembang, Sumatra Selatan, per Agustus 2022, jumlah sampah di Palembang mencapai 1.000 ton per hari.

Sampah tersebut merupakan limbah plastik dan organik sisa produksi rumah tangga, pertokoan dan rumah makan yang tersebar di 18 kecamatan. Guna mengurangi jumlah sampah plastik, Pemkot Palembang menerapkan larangan penggunaan kantong plastik di industri perhotelan maupun kantor pemerintah.

Untuk itu, Sharp telah menggelar progam Sharp Ecobition Workshop yang diadakan di SMAN 6 Palembang, sebagai bentuk dukungan nyata Sharp Indonesia terhadap upaya Pemkot Palembang dalam mengurangi jumlah sampah plastik di Palembang dan sekitarnya.

Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication Division, PT Sharp Electronics Indonesia, menambahkan melalui program Sharp Ecobition Workshop, pihaknya ingin mengajak masyarakat, khususnya siswa sekolah untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

”Mendukung tema perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ‘Solusi Untuk Polusi Plastik’, Sharp Indonesia mengajak siswa-siswi SMAN 6 Palembang melakukan workshop mengolah limbah plastik menjadi barang bernilai guna,” ujarnya pada Senin (12/6/2023)..

Sebelum di Palembang, Sharp Ecobition Workshop diselenggarakan di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo. Workshop di Palembang mengangkat tema From Love Comes Green, berkolaborasi dengan Kertabumi Recyling Center yang mengajarkan siswa/i dan tamu undangan melakukan daur ulang limbah plastik menjadi sampul buku, wadah smartphone, dompet dan lain-lain

Sebelum masuk sesi daur ulang, peserta diberikan penjelasan mengenai bahaya berbagai jenis sampah, dilanjutkan dengan aksi operasi semut. Para peserta diajak untuk melakukan aksi bersih - bersih lingkungan sekolah dengan mengumpulkan sampah plastik yang akan ditimbang dan disalurkan ke TPA terdekat. Terkumpul sampah seberat 8o Kg pada Sharp Ecobition Workshop di kota-kota sebelumnya,

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran sekaligus melahirkan kebiasaan kaum muda untuk menerapkan gaya hidup yang ramah terhadap lingkungan,” uja Agus.

Suwan, Branch Manager Cabang Palembang, PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan kegiatan workshop ini merupakan bagian dari pameran Sharp Ecobition di Main Atrium – Palembang Trade Center selama 7 Juni – 10 Juni 2023.

“Di pameran ini, Sharp mengajak masyarakat untuk mengumpulkan sampah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari Sharp. Ini merupakan kontribusi kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tercipta lingkungan yang sehat dan asri,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER