Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Corporation Tetapkan Visi Bisnis Ubah Dunia dengan Teknologi 8K+5G dan AIoT

Sharp Corporation Tetapkan Visi Bisnis Ubah Dunia dengan Teknologi 8K+5G dan AIoT

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Corporation Tetapkan Visi Bisnis Ubah Dunia dengan Teknologi 8K+5G dan AIoT

Sharp Corporation Tetapkan Visi Bisnis Ubah Dunia dengan Teknologi 8K+5G dan AIoT

Peringati hari jadi ke-110, perkenalkan sistem manajemen baru

Surabaya, Kabarindo- Sharp Corporation memperingati hari jadinya ke-110 pada 15 September 2022. Pada 1912 lalu, pendiri Sharp, Tokuji Hayakawa, mendirikan toko pengerjaan logam di Tokyo. Kemudian berinovasi melahirkan Pensil Sharp, pensil mekanik tipe twist yang selanjutnya menjadi nama merek korporasi.

Sharp merupakan produsen elektronik kelas dunia yang melahirkan produk inovatif dengan teknologi terkini dan berperan penting pada industri elektronik masa depan. Sharp menetapkan visi bisnisnya ‘Mengubah Dunia dengan Teknologi 8K+5G dan AIOT. Teknologi 8K adalah ultra high definition generasi lanjutan dengan resolusi empat kali lipat (7,680 x 4,320 piksel: 33.18 resolusi dengan jutaan piksel) dari 4K (3.840 x 2.160 piksel: resolusi sekitar 8,29 juta piksel) dan 16 kali lipat dari resolusi saat ini, siaran dengan hasil 2K vision (1.920 x 1080 piksel: sekitar 2,07 juta piksel).

Untuk mewujudkan visi tersebut, Sharp mengutamakan 3 prinsip dalam bisnis-nya yaitu Smart Life, 8K Ecosystem dan ICT secara bersamaan dengan dua bisnis perangkat, yaitu perangkat display dan elektronik yang mendukung dan terintegrasi dalam meraih bisnis One Sharp. Sharp menghadirkan produk-produk unggulan untuk keperluan rumah tangga seperti AQUOS untuk merek TV dan smartphone, lalu teknologi plasmacluster yang ditanamkan pada produk pembersih udara, AC, lemari es, mesin cuci dan penyedot debu, kemudian merek Healshio untuk produk oven dan panci masak anhydrous untuk penggunaan dapur.

Senior PR & Brand Communication Manager, Pandu Setio, mengatakan produk-produk Sharp banyak digunakan di perkantoran seperti printer multi-fungsi, monitor, sistem tampilan interaktif, PC dan notebook. Sistem yang mengintegrasikan layanan dengan perangkat keras dan lunak juga diperkenalkan oleh perusahaan, yang dikenal sebagai layanan COCORO+ bersama sistem 8K+5G digunakan untuk sistem perkantoran dan lain-lain.

Sharp terus memperkenalkan inovasi produk dan solusi unik menjadi yang pertama di dunia dan yang pertama di Jepang untuk berkontribusi pada pengembangan masyarakat. Hasilnya, Sharp telah mencapai banyak tonggak sejarah selama 110 tahun dengan produk dan solusinya. Di antaranya memperkenalkan TV LCD merek AQUOS pada 2001 dan mendistribusikan hingga 500 juta unit pada akhir September 2020, mengembangkan pembangkit listrik fotovoltaik sejak 1959, memperkenalkan teknologi unggulan pemurnian udara Plasmacluster pada Oktober 2000 dan mencapai 100 juta unit dikirim ke seluruh dunia pada Oktober 2021. Juga mengembangkan kalkulator all-transistor pertama di dunia pada 1964, mengembangkan ponsel sejak 1994 dan menghadirkan banyak produk unggulan di industri telepon genggam seperti ponsel pertama yang dilengkapi kamera pada 2000, mengembangkan oven microwave konveksi sejak 1961 dan memperkenalkan model produksi massal pertama Jepang pada 1962. Selain itu memperkenalkan multi-copier pertama pada 1972 dan yang terbaru memproduksi masker wajah mulai Februari 2020 yang mencapai 300 juta pengiriman pada November 2021.

Sharp mengambil langkah menjadi produsen elektronik dengan mengembangkan radio dan TV serta menetapkan landasan pilar bisnis baru kalkulator dan LCD. Juga mengembangkan teknologi unggulan Plasmacluster untuk berkontribusi pada kesehatan.

Tanam 11.000 bibit pohon di sepanjang aliran Sungai Citarum

Pada peringatan hari jadi ke-110, Sharp memperkenalkan sistem manajemen baru untuk mewujudkan transformasi guna menekankan kembali pada environment, social & government (ESG), meningkatkan nilai sosialnya serta merevitalisasi mereknya untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Manajemen menekankan pada ESG yang akan dilakukan di bawah empat kebijakan utama yaitu lebih memperkuat bisnis terkait kesehatan, berkontribusi pada netral karbon, manajemen berdasarkan HITO (masyarakat) dan perusahaan global.

Sharp bertujuan memperluas bisnis global dengan memperkuat strategi penjualan di setiap wilayah dan mempromosikan inovasi manajemen, Sharp terus berupaya untuk lebih mengembangkan mereknya di seluruh dunia untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan produk, solusi, layanan dan teknologi unggulannya.

Sebagai bentuk simbolis akan kontribusi Sharp untuk masa depan, PT Sharp Electronics Indonesia melaksanakan program penanaman 11.000 pohon di lahan seluas 30 km sepanjang aliran Sungai Citarum Desa Wadas, Sungai Cibeet Desa Parungsari, Sungai Citarum Desa Adiarsa dan lokasi pegunungan Loji Kecamatan Tegal Waru. Penanaman 11.000 pohon terdiri dari 3 jenis pohon, yaitu mahoni sebanyak 4.000 pohon, sengon 3.000 pohon dan akasia 4.000 pohon.

Menjadi bagian dari kampanye #baktiuntuknegeri, Sharp Indonesia menggandeng Human Initiative dan berkolaborasi bersama komunitas dan masyarakat karawang. Setiap 1 pohon yang tumbuh besar akan memproduksi oksigen sekitar 130 kg per tahun. Jika dikonversikan secara total, pohon-pohon ini akan menghasilkan oksigen 1.430.000 kg atau setara 1.430 ton.

Sharp secara aktif telah melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia sejak 2010 yang melibatkan yayasan nirlaba, karyawan, pelajar dan masyarakat setempat. Sharp telah menanam lebih dari ratusan ribu pohon guna membantu penyerapan air ke dalam tanah dan mengurangi laju perubahan iklim.

Kami berharap melalui program-program ini, Sharp di Indonesia dapat memberikan dampak positif terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Karawang sebagai lokasi operasional Sharp,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER