Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Sharp Boyong AQUOS R8s Pro ke Pasar Smartphone Indonesia

Sharp Boyong AQUOS R8s Pro ke Pasar Smartphone Indonesia

Iptek | Jumat, 8 Desember 2023 | 22:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Boyong AQUOS R8s Pro ke Pasar Smartphone Indonesia

Sharp Boyong AQUOS R8s Pro ke Pasar Smartphone Indonesia

Surabaya, KabarindoTren membuat konten foto maupun video di kalangan anak muda mendorong banyak produsen smartphone meluncurkan ponsel cerdas yang memiliki fitur kamera canggih.

Sharp, produsen elektronik asal Jepang, tak mau ketinggalan dengan meluncurkan flagship ponsel terbaru yang memenuhi ekspektasi pengguna akan sebuah ponsel cerdas yang memiliki kemampuan fotografi sekelas kamera mirrorless dan kinerja yang tangguh. Sukses mencuri perhatian pasar Jepang, Sharp boyong AQUOS R8s series ke pasar Indonesia pada penghujung 2023.

“Smartphone AQUOS R8s Pro & AQUOS R8s yang kami bawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali dengan produk di Jepang dari sisi spesifikasi dan fitur maupun desain. Kami memboyong produk ini ke Indonesia, karena melihat tingginya minat masyarakat terhadap dunia fotografi dan videografi,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

AQUOS R8s series menggunakan sistem operasi android terbaru, Android 13 yang dikenal dengan kode Android Tiramisu, yang memiliki beragam kelebihan yaitu:

Tampilan prima

AQUOS R8s Pro memiliki layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz. Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan memori LPDDR5X 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 256 GB. Sedangkan R8s mengusung layar Pro IGZO OLED 6,4 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan mendukung kecepatan refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

Make it Pro dalam fotografi dan videografi

AQUOS R8s Series mampu mengabadikan berbagai objek foto dan video untuk hasil yang sempurna. Kamera utama AQUOS R8s Pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9) dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. Dibekali sensor kamera 1 inch, AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar lebih nyata. Sedangkan R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. AQUOS R8s Pro memiliki sensor spectrum 14ch, saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya berbeda, sehingga hasil foto akan tertangkap lebih terang meski mengabadikan dalam pencahayaan yang minim.

Performa sempurna

Dapur pacu AQUOS R8s series menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB. Variant AQUOS R8s Pro didukung RAM 12GB, sedangkan variant AQUOS R8s didukung RAM 8GB, sehingga bermain game, browsing internet, nonton video atau hal produktif lainnya dapat dilakukan secara bersamaan sepuasnya dan tetap nyaman bagi pengguna.

AQUOS R8s series bersertifikat IP68 waterproof yang anti debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Agar kenyamanan tidak terganggu saat bermain games, AQUOS R8s Pro memiliki baterai 5.000 mAh. sedangkan pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

New Heat Radiation design

Kedua ponsel tersebut dilengkapi dengan cincin kamera terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas, sehingga pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game, 2x lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap gambar ataupun merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

Aksesoris

Membidik taburan cahaya bintang, gemerlap kota Jakarta pada malam hari ataupun pesta kembang api saat perayaan tahun baru nanti akan lebih sempurna dengan lensa filter tambahan pada AQUOS R8s Pro, yang dilengkapi dengan multi layer – coating filter yang mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau. Aksesoris ini bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone.

AQUOS R8s Series akan mulai tersedia dipasar Indonesia pada 12 Desember 2023. Tersedia dalam satu pilihan warna hitam, AQUOS R8s Pro dibanderol Rp.15.999.000, sedangkan AQUOS R8s tersedia dalam warna biru dan krem dengan harga Rp.12.999.000.

“Kami berharap, ponsel cerdas Sharp dapat menjawab kebutuhan akan sebuah smartphone yang memiliki performa tinggi, fitur cerdas serta kualitas Jepang yang terkenal kokoh dan tahan lama,” ujar Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication Business Unit, Sharp Corporation.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER