Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > SEVA Target Salurkan Pembiayaan 1000 Unit Mobil di GIIAS Surabaya 2022

SEVA Target Salurkan Pembiayaan 1000 Unit Mobil di GIIAS Surabaya 2022

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 13 September 2022 | 20:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SEVA Target Salurkan Pembiayaan 1000 Unit Mobil di GIIAS Surabaya 2022

SEVA Target Salurkan Pembiayaan 1000 Unit Mobil di GIIAS Surabaya 2022

Januari-Agustus 2022 telah salurkan pembiayaan Rp.4,9 triliun

Surabaya, Kabarindo- Platform digital SEVA, salah satu unit bisnis Astra Financial, menargetkan penyaluran pembiayaan untuk 500-1000 unit mobil di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 yang berlangsung 14-18 September di Grand City Convex.

“Kami menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan untuk 500-1000 unit mobil. Ini berkaca pada kesuksesan SEVA di GIIAS Jakarta sebelumnya dan kami optimis hal ini dapat tercapai di GIIAS Surabaya, karena Jatim merupakan salah satu market besar otomotif di Indonesia,” ujar Handoko Liem, Chief Executive Officer SEVA, pada Selasa (13/9/2022).

Ia menyebutkan, dari total 5.318 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk segmen roda empat yang dibiayai oleh Astra Financial, SEVA berkontribusi pada transaksi penyaluran pembiayaan terhadap 5.100 SPK atau 95,95% dari total SPK. Angka ini jauh melampaui angka yang telah ditentukan sebesar 1,850 SPK atau 253,79% di atas target. Dari 5.100 SPK, yang dilakukan melalui Instant Approval sebanyak 1.598 SPK dari target 500 SPK atau meningkat 54,8% di atas target awal.

Selly Meilania, Head of Growth SEVA, menyebutkan hingga kini SEVA memiliki 4.000 user/pengguna. Sebanyak 80% dari angka ini berasal dari wilayah DKI Jakarta. SEVA juga telah menyalurkan pembiayaan secara nasional sebesar Rp.4,9 triliun sejak Januari – Agustus 2022.

Handoko menambahkan, SEVA siap membantu pengunjung GIIAS Surabaya untuk mendapatkan mobil dengan memberikan kemudahan transaksi, khususnya untuk merek Toyota, Daihatsu dan BMW. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk merek-merek mobil lain. Masyarakat dapat melakukan pembelian mobil baru secara mudah, nyaman dan aman, didukung tingkat keamanan yang terjamin. Dengan fitur Instant Approval, proses aplikasi kredit melalui skema instant approval akan memberikan kepastian bagi konsumen.

OK Yap. Co-Chief Executive Officer SEVA, menjelaskan untuk mencoba fitur Instant Approval, konsumen perlu menjalani proses e-KYC yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP. Proses ini mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kreditnya sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung.

SEVA juga akan membantu konsumen untuk menentukan sendiri berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembelian mobil, uang muka yang ingin dibayarkan serta nominal cicilan dan tenor cicilan yang dikehendaki. Untuk membantu konsumen menemukan pilihan cicilan yang tepat, SEVA memiliki fitur Loan Calculator, sehingga konsumen leluasa untuk memilih uang muka dan cicilan secara jelas dari awal,

Sebagai Car Discovery Platform, konsumen juga dapat memperoleh informasi detail mengenal mobil dan biaya yang dibutuhkan melalui fitur Car Recommendation. Fitur ini akan menampilkan pilihan tipe-tipe mobil yang sesuai dengan rencana keuangan konsumen. Sehingga konsumen akan lebih nyaman dalam proses pembelian, karena semua telah terhitung dengan tepat sejak awal.

Dalam GIIAS tahun ini, Astra Financial memberikan promo untuk pembelian mobil melalui SEVA. Konsumen dapat mengetahui pilihan mobil dan cicilan yang sesuai dengan rencana finansial mereka. Melalui fitur Instant Approval, konsumen juga dapat mengetahui secara cepat ketika pengajuan mereka disetujui. Dengan Instant Approval, pengunjung bisa menikmati benefit bunga mulai 0,77% dan bebas biaya admin, asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Selly mengatakan, SEVA akan terus mengembangkan fitur-fitur lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar bisa menjadi one stop solution.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER