Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Setelah Shayne Pattynama, Ini Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-Yong

Setelah Shayne Pattynama, Ini Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-Yong

Olahraga | Rabu, 23 Februari 2022 | 13:02 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Setelah Shayne Pattynama, Ini Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-Yong

KABARINDO, JAKARTA - Setelah Shayne Pattynama, muncul nama Jordy Wehrmann menjadi pemain keturunan yang diburu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani, membocorkan pemain keturunan yang menjadi incaran Shin Tae-yong selanjutnya tak beroperasi sebagai pemain belakang.

Sekadar diketahui, tiga pemain awal semuanya berposisi sebagai pemain belakang, yakni Sandy Walsh (fullback kanan), Jordi Amat (bek tengah), dan Shayne Pattynama (fullback kiri).

Hal tersebut pun membuat nama Jordy Wehrmann yang berposisi sebagai gelandang menjadi bahan perbincangan. Ditambah lagi, PSSI memburu pemain keturunan yang berkarir di luar Liga Belanda.

Fakta-fakta ini semakin mengarah ke Jordy Wehrmann yang mentas di Liga Swiss bersama FC Luzern yang merupakan gelandang andalan klub tersebut.

Tercatat Jordy Wehrmann berhasil mengemas satu gol dari 21 penampilannya di semua kompetisi bersama FC Luzern. Sebelum bermain untuk FC Luzern secara permanen per musim panas 2021, Jordy Wehrmann berstatus pemain Feyenoord Rotterdam.

Jordy Wehrmann telah Sembilan kali turun bersama salah satu klub elit Liga Belanda tersebut.

Setelah Shayne Pattynama, Ini Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-Yong

Dari akun Twitter @FT_IDN mengungkap asal usul Jordy Wehrmann, berikut penuturannya:

“Jordy Wehrmann (22/CMF, DMF, CB) lahir di Den Haag pada 25 Maret 1999. Memiliki keturunan Indonesia dari sang Ibu. Pemain selanjutnya yang dimaksud?” tulis akun Twitter @FT_IDN.

“Jordy merupakan putra dari pasangan Johan Wehrmann & Revv Thiele Wehrmann. Kakek & Nenek Jordy dari pihak ibu lahir di Jakarta. Ibu Jordy, Revv sangat fasih berbahasa Indonesia Jordy juga masih memiliki kerabat dekat di Jakarta,” sambung unggahan di atas.

“Memiliki separuh darah Indonesia bukan berarti ia belum pernah berkunjung ke Tanah Air. Jordy bercerita bahwa ia sudah 3 kali berkunjung ke Indonesia. Terakhir kali ia berkunjung pada tahun 2018 Selain karena indah, kerabat dari pihak ibu yang menjadi alasan,” tegas akun Twitter @FT_IDN.

Jika benar Jordy Wehrmann akan dinaturalisasi menjadi WNI, praktis begitu berbahayanya lini tengah Timnas Indonesia.

Hal ini disebabkan selain karena kehadiran Jordy Wehrmann, di lini sentral skuad garuda terdapat nama-nama beken, seperti Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Marselino Ferdinan hingga pemain yang per April mendatang segera membela Timnas Indonesia, yakni Marc Klok.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/s.pattynama, instagram.com/jordywehrmann/


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER