Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Senegal Juara Piala Afrika 2021, Sadio Mane Raih Pemain Terbaik!

Senegal Juara Piala Afrika 2021, Sadio Mane Raih Pemain Terbaik!

Olahraga | Senin, 7 Februari 2022 | 06:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Senegal Juara Piala Afrika 2021, Sadio Mane  Raih Pemain Terbaik!

KABARINDO, YAOUNDE - Kapten Tim Nasional (Timnas) Senegal, Sadio Mane, menjadi Pemain Terbaik Piala Afrika 2021 setelah mengantar negaranya menjadi juara dengan mengalahkan timnas Mesir.

Pertandingan final Piala Afrika timnas Senegal vs Mesir berlangsung di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Timnas Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021 setelah menumbangkan tim tersukses di Piala Afrika tersebut lewat adu penalti. Kedua tim bermain 0-0 sepanjang 120 menit dan timnas Senegal yang punya julukan Singa Teranga tersebut berjaya di babak adu penalti dengan skor 4-2.

Sadio Mane berperan besar pada laga final tersebut. Penyerang Liverpool itu sebenarnya punya kesempatan untuk membuka skor pada 10 menit pertama laga di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun tersebut.

Usaha Mane dari titik putih masih bisa diblok kiper Mesir, Mohamed Abou Gabal. Kegagalan tersebut tak membuat Mane ciut pada babak adu penalti yang datang setelah 120 menit pertandingan. Mane bahkan mengambil tendangan penalti penentu Senegal dalam babak adu ketangkasan dari 12 pas.

Keberhasilan Sadio Mane membawa negaranya menjadi juara Piala Afrika untuk kali pertama tersebut membawanya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik turnamen. Sebelum ini, timnas Senegal gagal di final 2002 dan 2019.

Mane mencetak tiga gol sepanjang turnamen: Gol penalti injury time yang menjadi penentu kemenangan atas Zimbabwe pada laga pembuka grup, gol pertama Senegal dalam kemenangan 2-0 atas Tanjung Verde pada babak 16 besar, dan gol ketiga negaranya saat mengalahkan Burkina Faso 3-1 di semfiinal.

"Tak ada yang menduga kami akan menang, tetapi saya selalu percaya walau mendapat banyak kritik karena menyandang status favorit.  Rakyat kami berhak mendapatkannya, saya mengucapkan terima kasih kepada mereka karena senantiasa mendukung kami sepanjang kompetisi," " ujar bek Kalidou Koulibaly.  

Selain itu, penyerang Kamerun Vincent Aboubakar memenangkan gelar Sepatu Emas dengan delapan gol yang ia cetak sepanjang turnamen. Sementara, kiper Senegal Edouard Mendy menyabet penghargaan kiper terbaik turnamen setelah hanya kebobolan dua gol sepanjang Piala Afrika 2021 dan menahan penalti lawan pada babak adu penalti. Foto : (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER