Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Sempat Gentar Hingga Banyak Berdoa, Roman dan Stanly Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Basis Gerindra dan Prabowo

Sempat Gentar Hingga Banyak Berdoa, Roman dan Stanly Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Basis Gerindra dan Prabowo

Hukum & Politik | Senin, 15 Januari 2024 | 17:26 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sempat Gentar Hingga Banyak Berdoa, Roman dan Stanly Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Basis Gerindra dan Prabowo

KABARINDO, TASIKMALAYA -- Dua perwakilan Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama relawan terus bergerak menjalankan Canvassing Day Ganjar Mahfud (CDGM) di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut, serempak berlangsung di Jawa Barat dan Banten sejak Minggu (14/1) dan masih berlangsung penuh gotong royong hingga Senin (15/1).

Adapun dua perwakilan dari Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/TKRPP, Stenly Pakasi dan Romansah tanpa lelah dan penuh semangat menyelesaikan enam titik lokasi yang harus didatangi satu per satu rumah masyarakat. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan program kerja pasangan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Masyarakat di sini mayoritas mendukung partai Gerindra dan pak Prabowo. Namun dengan kegigihan, banyak berdoa, istigfar, dan pendekatan yang baik, kami tidak ragu untuk bersilaturahmi, mengenalkan dan mengajak memilih Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024," kata Roman sambil mengusap keringat yang menetes dan didampingi Stanly sambil membawa APK (alat peraga kampanye).

"Semoga warga jadi mengetahui mana yang harus dipilih berdasarkan latar belakang, program kerja dan kebaikan lainnya hingga membawa Indonesia gerak cepat dan unggul, Ganjar-Mahfud pilihannya," tambahnya.

Sempat Gentar Hingga Banyak Berdoa, Roman dan Stanly Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Basis Gerindra dan Prabowo


Sebagai catatan, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 yang sudah diresmikan Komisi Pemilihan Umum (KPU), saat ini ada sekitar 1,4 juta orang pemilih di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jumlah itu setara dengan sekitar 3,9% dari total pemilih di Provinsi Jawa Barat, atau 0,7% dari total pemilih nasional dalam Pemilu 2024.

Jika diukur berdasarkan perolehan suara pemilu terakhir, partai politik terkuat di Kabupaten Tasikmalaya adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pada Pemilu DPR 2019 Gerindra berhasil meraup sekitar 246 ribu suara dari Kabupaten Tasikmalaya, atau sekitar 25% dari total suara sah di wilayah tersebut.

Partai lain yang punya banyak pendukung di Kabupaten Tasikmalaya ketika itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Berikut rincian 5 partai yang meraih suara terbanyak di Kabupaten Tasikmalaya pada Pemilu DPR 2019. Gerindra: 246 ribu suara (25,74% dari total suara sah di Kabupaten Tasikmalaya).

Lalu PKB: 126 ribu suara (13,17%), PDIP: 109 ribu suara (11,42%), PKS: 87 ribu suara (9,16%). Kemudian Golkar: 86 ribu suara (8,99%).

Terlebih, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merupakan pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Tasikmalaya dengan meraih sembilan kursi di Parlemen. Gerindra mengalahkan "juara bertahan" PPP.

Kemenangan Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya dipastikan karena efek dari Prabowo Subianto. Apalagi, Provinsi Jawa Barat disebut-sebut merupakan basis Prabowo. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER