Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sempat Ajukan Banding, Lee Zii Jia Resmi Berdamai dengan BAM  

Sempat Ajukan Banding, Lee Zii Jia Resmi Berdamai dengan BAM  

Olahraga | Selasa, 25 Januari 2022 | 15:15 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Sempat Ajukan Banding, Lee Zii Jia Resmi Berdamai dengan BAM  

KABARINDO, KUALA LUMPUR - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu, menggelar pertemuan antara Asosiasi Bututangkis Malaysia (BAM) dan Lee Zii Jia pada Senin (24/1/2022) malam. Ini merupakan sebuah upaya untuk mendapatkan jalan damai antara keduanya demi menjaga citra baik Malaysia di dunia olahraga.

“Saya berkesempatan bertemu Zii Jia dengan santai, tetapi membahas hal-hal yang menyangkut keinginan dan masalahnya,” ucap Ahmad Faizal, dikutip dari New Straits Times, Selasa (25/1/2022).

Ahmad Faizal mendapat informasi sebelumnya, jika akan ada pembicaraan antara Lee Zii Jia dengan BAM.

“Saya diberitahu bahwa dia akan bertemu dengan pimpinan BAM besok (hari ini) dan mereka akan berdiskusi,” tutur Ahmad Faizal.

“Diharapkan, pertemuan tersebut bisa menyelesaikan masalah agar Lee Zii Jia dapat beristirahat dengan baik ebrsama keluarganya selama perayaan Tahun Baru Imlek,” imbuhnya.

Hari ini Selasa (25/1) akhirnya Zii Jia ditemani dengan orang tuanya bertemu dengan presiden BAM, Tan Sri Norza. Pertemuan ini menghasilkan kata damai untuk masalah Zii Jia dengan BAM beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini dijelaskan oleh Zii Jia lewat unggahannya di akun Instagram miliknya pribadi. Ia pun merasa senang bisa berdamai dengan BAM. Ia juga sangat senang bisa kembali bermain bulutangkis untuk membela negaranya tercinta.

“Saya senang memiliki pertemuan pribadi dari hati ke hati dengan presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria, bersama dengan orang tua saya. Saya senang bahwa kami sekarang menyelesaikan masalah ini dengan BAM setekag menerima restu dari Tan Sri untuk menjadi pemain profesional. Prestasi masa lalu dan masa depan saya akan selalu menjadi bagian dari Tan Sri Norza, BAM dan Malaysia,” tulis Zii Jia dalam keterangan foto yang diunggahnya.

“Saya selamanya bersyukur karena Tan Sri telah membimbing, memelihara dan memberinya kesempatan untuk mengabdi pada negara yang saya cintai,” imbuhnya dalam tulisannya.

Sempat Ajukan Banding, Lee Zii Jia Resmi Berdamai dengan BAM  

Sebagaimana diketahui pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dihukum bertanding selama dua tahun oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Larangan bertanding ini diberikan oleh BAM sebagai bentuk sanksi yang diberikan kepada Lee Zii Jia setelah ia memutuskan untuk keluar dari pelatnas Malaysia.

Pastinya hal ini berpengaruh kepada karier juara England 2021 tersebut. Ia pun asempat akan mengajukan banding kepada Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Hal tersebut pun juga telah dikonfirmasi oleh BAM.

“BAM mengonfirmasi, bahkan kami telah menerima surat banding dari Lee Zii Jia. Sebagai penjaga kepentingan bulu tangkis nasional, kami sedang menyelidiki masalah ini dengan sangat mendesak untuk menemukan solusi secara damai,” tulis BAM dalam pernyataan resmi, Selasa (25/1/2022).

BAM juga mengatakan pihaknya akan menerima berbagai kritikan yang datang padanya. Namun, BAM juga tidak akan melupakan prosedur yang ada untuk menangani kasusnya bersama Zii Jia.

“Kami sepenuhnya menyadari curahan kemarahan dan fristasi, dan kami memahami kekecewaan yang diungkapkan kepada Asosiasi. Kami menghargai semua komentar, kritik, dan umpan balik keseluruhan yang ditujukan kepada kami,” jelas BAM.

“Sebagai lembaga nasional yang bertanggung jawab, kami memiliki serangkaian proses dan prosedur yang harus diikuti. Tindakan dewan BAM didasarkan pada prosedur resmi ini dengan informasi yang diberikan kepada mereka. Akan tetapi, penting untuk dicatat bahwa keputusan ini bukan tanpa jalan banding,” tambah BAM.

Diketahui Zii Jia, telah resmi keluar dari pelatnas. Ia memilih untuk melanjutkan karirnya didunia bulutangkis dengan jalur independent.

BAM juga telah menyetujui surat pengunduran diri yang diajukan oleh Zii Jia. Namun, tidak semudah itu, BAM turut memberikan sanksi kepada Zii Jia yakni larangan bertanding selama dua tahun di semua ajang internasional.

Kabar tersebut membuat penggemarnya geram dan memunculkan petisi untuk mencabut larangan tersebut. Hingga kini kabarnya telah ada 100 ribu orang yang sudah ikut menandatangani petisi tersebut.

Tak hanya penggemar saja, pemain bulutangkis top dunia pun juga banyak yang mempertanyakan perihal pemberian sanksi oleh BAM terhadap Zii Jia.

Tak hanya Lee Zii Jia, pemain tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, juga bernasib sama. Ia juga diberikan sanksi larangan bertanding oleh BAM.

Sumber: Okezone.com, New Straits Times

Foto: instagram.com/leeziijia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER