Semifinal UEFA Nations League : Belgia vs Perancis Siapa Lebih Digdaya?

Semifinal UEFA Nations League : Belgia vs Perancis Siapa Lebih Digdaya?

KABARINDO.com :  Tim Nasional (Timnas) Prancis akan melawan Belgia pada semifinal UEFA Nations League (UNL) 2020-2021 di Allianz Stadium, Jumat 8 Oktober 2021, dini hari WIB.

Juara dunia Prancis gagal memenuhi ekspektasi tinggi di Piala Eropa 2020 setelah gugur di babak 16 besar. Mereka pun bertekad untuk meninggalkan kesan yang lebih positif di UNL.

“Anda selalu mengikuti kompetisi untuk memenangkannya. (Di Piala Eropa 2020) kami tidak mencapai tujuan itu tetapi kami memiliki tantangan lain di depan kami,” ucap Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (5/10/2021).

Pelatih Les Bleus itu yakin timnya dapat bersaing dengan tim yang mereka singkirkan di semifinal Piala Dunia Rusia 2018 lalu. Ia mengaku tidak takut dengan ketajaman penyerang-penyerang Belgia.

 “Mereka memiliki banyak kemampuan teknis, dan dengan (Eden) Hazard, (Romelu) Lukaku, (Kevin) De Bruyne mereka memiliki tiga penyerang yang berarti mereka mampu mendapatkan hasil yang sangat bagus. Kami tidak takut pada mereka. Tetapi, mereka memiliki bentuk yang solid dan banyak kemampuan kreatif, permainan menyerang mereka sangat efektif,” ujar pria berusia 52 tahun ini.

Setelah gagal di Piala Eropa 2020, Prancis tentu ingin meraih hasil maksimal di UNL 2020-2021.