Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Semifinal Sepakbola Porwanas 2022: Hajar Riau 2-1, PWI DKI Jakarta Hadapi PWI Jatim di Final

Semifinal Sepakbola Porwanas 2022: Hajar Riau 2-1, PWI DKI Jakarta Hadapi PWI Jatim di Final

Olahraga | Jumat, 25 November 2022 | 04:52 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Semifinal Sepakbola Porwanas 2022: Hajar Riau 2-1,  PWI DKI Jakarta Hadapi PWI Jatim di Final

KABARINDO, MALANG - Tim Sepakbola PWI DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 Malang Raya. 

Di babak semifinal, Tim PWI DKI jaya mengalahkan PWI Riau dengan skor 2-1 di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis, 24 November 2022.

Di final, PWI DKI Jakarta akan melawan tuan rumah PWI Jawa Timur yang di semifinal mengalahkan Maluku Utara 4-0. 

"Alhamdulillah, target kami lolos ke partai final tercapai. Ini berkat permainan tim yang bisa fokus sepanjang pertandingan. Di final kami akan bermain lepas, tanpa beban," ucap Pelatih PWI DKI Jaya, Faisal 'Crep' Yusuf. 

Semifinal Sepakbola Porwanas 2022: Hajar Riau 2-1,  PWI DKI Jakarta Hadapi PWI Jatim di Final

Pelatih PWI DKI Jakarta, Faisal Crep mengakui meski bermaterikan pemain pemain senior, namun secara teknik kesebelasan PWI DKI Jakarta bisa dikatakan berimbang dengan PWI Riau.

"Kami berhasil memanfaatkan peluang, sehingga menjadikan tim kami memenangi pertandingan," ungkap Faisal Crep yang juga jurnalis TV One ini usai pertandingan.

Dua gol kesebelasan PWI DKI Jakarta diciptakan melalui kaki Suryadi setelah memanfaatkan umpan Nata di menit ke-25. Suryadi yangsete memiliki kecepatan berlari mampu melewati pemain belakang PWI Riau dan dengan sekali satu sentuhan kaki kanannya berhasil menceploskan bola ke gawang PWI Riau yang sudah ditinggalkan penjaga gawang. 1-0.

Semifinal Sepakbola Porwanas 2022: Hajar Riau 2-1,  PWI DKI Jakarta Hadapi PWI Jatim di Final

Sementara gol kedua PWI DKI Jakarta diciptakan melalui sebuah tendangan bebas dari Suryadi, bola liar yang berada di depan gawang PWI Riau berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Nata di menit ke-40. Kedudukan sementara 2-0.


Tertinggal 0-2 dari pemain PWI DKI Jakarta, para pemain PWI Riau tidak mengendorkan serangan, malah sebaliknya, para pemain PWI Riau makin gencar melakukan serangan, dan hasilnya tercipta di menit ke-55 setelah pemain andalan PWI Riau Febri Jamil berhasil menyarangkan bola ke gawang Pwi DKI Jakarta yang dikawal oleh Fahrizal.

Dengan kemenangan ini, PWI DKI Jakarta akan menantang kesebelasan tuan rumah, Jawa Timur di partai final Porwanas 2022. PWI Jawa Timur melaju ke babak final setelah mengalahkan kesebelasan PWI Maluku Utara dengan skor 4-0 di pertandingan semifinal yang dilakukan pagi harinya.

Partai final akan digelar di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang hari Jumat (25/11/2022) mulai pukul 14.00 Wib.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Bank BNI, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, Bank DKI, KAI dan KONI Provinsi DKI Jakarta.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER