Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sejarah! Shin Tae-yong Resmi Bawa Timnas Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia 2023

Sejarah! Shin Tae-yong Resmi Bawa Timnas Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia 2023

Olahraga | Jumat, 26 Januari 2024 | 03:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sejarah! Shin Tae-yong Resmi Bawa Timnas Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia 2023

KABARIBDO, DOHA -- Tim Nasional (Timnas) Indonesiaresmi lolos ke 16 besarPiala Asia 2023 usai laga Timnas Kirgistan vs Timnas Oman berakhir 1-1. Ini menjadi catatan bersejarah bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Laga Timnas Kirgistan vs Timnas Oman itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024) malam WIB. The Demons sempat unggul 1-0 lewat gol Muhsen Al-Ghassani (8').

Kirgistan sempat mencetak gol tetapi dianulir di menit ke-48. Tak menyerah, mereka terus berusaha dan akhirnya bisa benar-benar menyamakan skor 1-1 via gol Joel Kojo (80').


Hasil itu menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia. Sebab, Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan yang sudah digelar!

Di sisi lain, Indonesia mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat atau batas terakhir pada klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pun mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur atau 16 besar Piala Asia 2023. Dalam empat kesempatan sebelumnya, Tim Merah Putih selalu kandas di fase grup!

Selain Indonesia, di Piala Asia 2023 ada dua kesebelasan yang untuk pertama kalinya tampil pada babak 16 besar. Kedua negara yang dimaksud adalah Timnas Tajikistan dan Timnas Suriah.

Praktis, Timnas Indonesia melengkapi 16 peserta di babak gugur Piala Asia 2023. Patut dinanti sejauh apa langkah Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di Piala Asia kali ini.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER