Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Seekor Ayam Menyelinap Tembus Keamanan Pentagon

Seekor Ayam Menyelinap Tembus Keamanan Pentagon

Internasional | Rabu, 2 Februari 2022 | 17:33 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Seekor Ayam Menyelinap Tembus Keamanan Pentagon

KABARINDO, WASHINGTON – Seekor ayam ditangkap dan diamankan pada Senin (31/1) di zona keamanan tinggi di Pentagon, mengejutkan para penjaga bersenjata lengkap yang melindungi kursi mesin militer Amerika Serikat.

Keamanan Pentagon tidak memberikan penjelasan apa pun tentang bagaimana ayam itu masuk ke dalam kompleks, atau apakah hewan itu telah menimbulkan ancaman tertentu.

Setelah terpojok dalam cuaca yang sangat dingin, unggas itu diserahkan kepada petugas kontrol hewan setempat.

"Petugas kami dipanggil untuk datang menjemputnya," kata Liga Kesejahteraan Hewan Arlington di halaman Facebook-nya.

"Sersan Balaena membawanya dengan selamat ke tempat penampungan di mana dia akan tinggal sampai kita menemukan rumah baru untuknya!" kata organisasi itu, memposting gambar ayam berbulu coklat di dalam kandang plastik.

Organisasi itu juga meminta masukan untuk memberi nama si ayam. Dua dari beberapa ide yang masuk adalah "Henny Penny" (Penny sebagai julukan Pentagon), dan "Kolonel Sanders".

Seseorang berseloroh di kolom komen Liga Arlington itu agar Pentagon memastikan tidak ada ‘bug’ di ayam itu. Bug dapat berarti alat penyadap atau juga serangga.

Seekor Ayam Menyelinap Tembus Keamanan Pentagon(Foto: Kiriman Liga Kesejahteraan Hewan Arlington di Facebook)

Gedung Kantor Terbesar

Pentagon adalah gedung markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang terletak di Arlington County, Virginia, di seberang Sungai Potomac dari Washington, D.C.

Dengan luas sekitar 60 hektar (600.000 meter persegi), dan 34 hektar digunakan sebagai kantor, Pentagon menjadi gedung perkantoran terbesar di dunia. 

Gedung dengan lima sisi, lima lantai di atas tanah, dua lantai bawah tanah, dan lima koridor cincin per lantai itu memiliki sekitar 23.000 pegawai militer dan sipil, serta 3.000 personel pendukung non-pertahanan lainnya bekerja di sana

Seekor Ayam Menyelinap Tembus Keamanan Pentagon(Foto: Area Pentagon tampak dari udara -Arlington Tours)

Terkenal dengan salah satu gedung dengan tingkat keamanan tertinggi di dunia, Pentagon memiliki satuan keamanan tersendiri yang disebut The Pentagon Force Protection Agency  (Badan Perlindungan Angkatan Pentagon).

Satuan keamanan tersebut menyediakan kemampuan analisis intelijen pelindung yang komprehensif, yang mencakup analisis ancaman, investigasi ancaman, dan layanan intelijen kriminal untuk melindungi fasilitas Pentagon, karyawan, dan personel senior Departemen Pertahanan. 

Media Military Times mengomentari masuknya si ayam ke lingkungan Pentagon sebagai sebuah "clustercluck" (kekacauan).

***(Sumber dan foto: AFP/The Straits Times, Wikipedia, Facebook)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER