Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sean Gelael Juara Umum Rally Nasional

Sean Gelael Juara Umum Rally Nasional

Olahraga | Minggu, 12 Desember 2021 | 19:22 WIB
Editor : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Sean Gelael Juara Umum Rally Nasional

KABARINDO, SIMALUNGUN-Perjalanan Sean Gelael di ajang Kejurnas Rally 2021 berakhir dengan status juara nasional. Sean memenangi Putaran I, sementara pada Putaran II andalan Team Jagonya Ayam ini finis di posisi dua.

Sean tampil sama bagusnya pada Putaran II seperti Putaran I. Dia unggul jauh dari satu SS ke SS lain, hanya beda lawan. Bila pada Putaran I Subhan Aksa, di Putaran II Nuno Pinto.

Pada Reli Danau Toba hari Minggu (12/12) di Aek Nauli dan Gorbus, Sumatera Utara, Sean menjinakkan sesama _driver_ Team Jagonya Ayam, Nuno Pinto. Dari 6 SS yang rencananya dilombakan, SS terakhir dibatalkan karena faktor keamanan.

Sean unggul keseluruhan hingga SS4. Pada SS5 di saat balapan akan berakhir sekitar 5 km lagi dari 14 km panjang SS, Sean mengalami insiden. Mobilnya tergelincir yang membuat dia dan _co-driver_ Hugo Ismael tak bisa menuntaskan SS pamungkas tersebut pada waktunya. 

Sean Gelael Juara Umum Rally Nasional

Akibat insiden tersebut Sean/Hugo kena penalti 2,5 menit. Tambahan waktu tersebut membuat Sean terklasifikasi finis di posisi dua, di belakang Nuno.

Juara nasional

Menjadi pemenang di Putaran I dan runner-up Putaran II membawa Sean menjadi juara nasional Kejurnas Rally 2021. Status juara nasional itu sendiri baru dikukuhkan kemudian oleh IMI, di sebuah acara penganugerahan.

"Saya mohon maaf kepada tim dan semua pendukung saya akibat insiden yang membuat gagal menang di Putaran II. Penyebab insiden adalah rem terkunci dan mobil tergelincir begitu saja. Mobil tidak rusak parah, hanya tidak bisa segera dievakuasi," ujar Sean.

Nuno mengakui kecepatan Sean. "Sean sangat berhak memenangi Reli Danau Toba hari ini, karena dia amat cepat dan saya tidak bisa melawannya bila tidak ada insiden itu. Tapi balapan memang begitu, insiden bisa menimpa siapa pun," kata pebalap Portugal itu.

*Hasil Putaran II Kejurnas Rally*

1. Nuno Pinto/Joao Agusto (Citroen) 51:59,3
2. Sean Gelael/Hugo Ismael (Citroen) 54:59,0
3. Glenn Nirwan/Adi Indiarto (Subaru) 56:09,2
4. Bimo Pradikto/M. Herkusuma (Mitsubishi) 56:43,4
5. Subhan Aksa/Mago Sarwono (Mitsubishi) 57:01,3


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER