Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sean dan Ricardo Gelael Geber Mobil Hyundai i20 N di Grand Finale APRC

Sean dan Ricardo Gelael Geber Mobil Hyundai i20 N di Grand Finale APRC

Olahraga | Jumat, 24 November 2023 | 05:11 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sean dan Ricardo Gelael Geber Mobil Hyundai i20 N di Grand Finale APRC

KABARINDO, MEDAN - Team Jagonya Ayam Motorsport kian mengukuhkan diri sebagai salah satu tim yang layak diperhitungkan, bukan hanya di lingkup nasional tapi juga regional. Mereka turun dengan empat mobil sekaligus pada Danau Toba Rally - APRC Grand Finale, 24-26 November 2023.

Sean Gelael, pemenang putaran APRC di Danau Toba pada September, masih menggunakan Hyundai i20 N Rally2 bersama co-driver Hugo Magalhaes (Portugal). Menariknya kini sang ayah, Ricardo Gelael, juga menggeber mobil yang sama bersama co-driver Gabriel Morales asal Brasil.

Dua mobil Citroen C3 Rally2 yang sangat identik dengan Jagonya Ayam kini dipakai oleh pasangan baru, Subhan Aksa/Mago Sarwono dan Rudy Setia Laksmana/Adi Wibowo.

Selain mereka, tercatat ada beberapa pebalap lain yang meramaikan reli di Indonesia dengan mobil Rally2 dan AP4. Selain Hyundai dan Citroen, ada pula Skoda, Ford, Toyota, dan Ford.

Sean dan Ricardo Gelael Geber Mobil Hyundai i20 N di Grand Finale APRC

Ricardo sebagai pelopor pemakaian mobil R5 atau Rally2 di Tanah Air menyambut baik kondisi ini. "Tentu saja saya sangat senang dan bangga kini anak-anak muda Indonesia memakai Rally2. Tinggal mereka menjaganya dan menaikkan level kompetisi sehingga suatu saat bisa bersaing di level internasional," ujar Ricardo.

Sementara itu, APRC Grand Finale akhir pekan ini dipastikan melahirkan juara baru reli di kawasan ini. Karena siapa pun yang menang dia akan dinobatkan sebagai Juara Reli Asia Pasifik.

Sean/Hugo seperti biasa tak akan menganggap remeh Danau Toba Rally kali ini. "Balapan apa pun, termasuk reli, tidak ada yang mudah. Pokoknya saya dan Hugo akan gaspol sejak Super SS di Kaldera," ujar Sean. 

Pada reli di bulan September banyak pebalap mengalami pecah ban. Dan kini menjadi tricky karena ditambah guyuran hujan yang hampir tiap hari terjadi di kawasan Parapat dan sekitarnya, tempat reli di Sumatera Utara ini digelar. "Tentu saja lintasan licin dan di beberapa SS berpotensi dipenuhi lumpur. Namun karena kondisi itu sama untuk semua peserta jadi kita harus fight dalam kondisi apa pun," kata Hugo.

Sean dan Ricardo Gelael Geber Mobil Hyundai i20 N di Grand Finale APRC

Danau Toba Rally diikuti oleh 63 peserta, di mana 18 mobil ambil bagian pada Asia Pacific Rally Championship, termasuk pebalap dari Selandia Baru, India, dan Thailand. Total ada 12 SS yang digelar selama tiga hari sejak Jumat (24/11).

Jadwal Danau Toba Rally

Leg 1 Day 1 (Jumat, 24 Nov)
SS1 - Super SS Kaldera (2,07 km)

Leg 1 Day 2 (Sabtu, 25 Nov)
SS2 - Tobasari 1 (12,75 km)
SS3 - Gorbus 1 (15,61 km)
SS4 - Huta Tonga 1 (16,67 km)
SS5 - Negeri Dolok 1 (10,35 km)
SS6 - Huta Tonga 2 (16,67 km)
SS7 - Negeri Dolok 2 (10,35 km)

Leg 2 (Minggu, 26 Nov)
SS8 - Negeri Dolok Reverse 1 (10,55 km)
SS9 - Tobasari 2 (12,75 km)
SS10 - Gorbus 2 (15,61 km)
SS11 - Huta Tonga Reverse (16,42 km)
SS12 - Negeri Dolok Reverse (10,55 km)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER