Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Sayati Gandeng Iluni SMAN 35 Jakarta; Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Sayati Gandeng Iluni SMAN 35 Jakarta; Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Iptek | Sabtu, 5 Januari 2019 | 17:17 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Sayati Gandeng Iluni SMAN 35 Jakarta; Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Sahabat Yatim-Iluni 35, bersama untuk kemanusiaan

Sumur, Banten, Kabarindo- Musibah tsunami selat Sunda yang menghantam pesisir pantai sekitar Banten dan Lampung menyisakan duka yang sangat mendalam.

Ratusan korban jiwa, ratusan rumah hancur, tak sedikit pula yang luka-luka.

Kondisi ini tentunya mengundang keprihatinan semua pihak, tak terkecuali Sahabat Yatim Indonesia yang bersama-sama dengan Ikatan Alumni SMAN 35 Jakarta (Iluni 35) secara sigap membantuk posko kemanusiaan bersama.

"Kami dirikan dua posko di sini, posko 1 di desa Ciburial, posko 2 di kecamatan Sumur nya, yang lokasinya kurang lebih satu setengah jam dari posko 1", ujar Sobar selaku koordinator funding Sahabat Yatim Indonesia yang sejak hari kedua bencana sudah berada di sana.

Posko bersama utamanya adalah sebagai dapur umum. Tiga kali dalam sehari tim di posko ini masak untuk di salurkan pada para pengungsi baik di sekitar posko 1, dan di distribusikan juga ke posko 2.

"Memang kami lebih memfokuskan penyaluran berupa makanan siap saji, karena untuk saat ini, makanan siap saji inilah yang paling di butuhkan oleh para pengungsi selain obat-obatan", sambung Muzaini, ketua Iluni SMAN 35 Jakarta sambil membawa beberapa kardus bantuan untuk disalurkan.

Penulis; Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER