Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Satu Pemain Satria Muda Positif Covid-19, IBL Tegakkan Prokes dengan Menunda Laga

Satu Pemain Satria Muda Positif Covid-19, IBL Tegakkan Prokes dengan Menunda Laga

Olahraga | Sabtu, 29 Januari 2022 | 22:53 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Satu Pemain Satria Muda Positif Covid-19, IBL Tegakkan Prokes dengan Menunda Laga

KABARINDO, BANDUNG - Ada empat pertandingan Seri 2 IBL 2022 yang dijadwalkan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu (29/1/2022).

Akan tetapi, laga antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Evos Thunder Bogor yang dijadwalkan berlangsung pada sore hari tadi terpaksa ditunda.

Penundaan terpaksa dilakukan karena salah satu pemain Satria Muda, Arief Febri, terindikasi positif Covid-19 dari hasil tes terakhir yang dilakukan pada Jumat (28/1/2022) malam.

Arief Febri beserta segenap pemain dan ofisial Satria Muda sejatinya masih bersatus negatif berdasar hasil tes yang dilakukan pada Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing, Taiwan Tak Hadir 

Setibanya di Bandung, Kamis (27/1/2022), tim juara IBL 2021 itu kembali melakoni tes dan hasilnya kemudian diketahui masih negatif.

Akan tetapi, Arief Febri menunjukkan gejala demam seusai melakoni sesi latiah perdana di GOR C-Tra Arena, Bandung pada Jumat (28/1/2022).

Tim medis Satria Muda pun langsung melakukan swab antigen terhadap Arief Febri dan mendapat hasil reaktif. Alhasil, sang pemain diisolasi terpisah dengan rekan setimnya yang lain.

Sesuai protokol IBL, seluruh personil Satria Muda diwajibkan menjalani tes PCR dan mengarantina diri selama 1x24 jam sembari menunggu hasil tes keluar.

Satu Pemain Satria Muda Positif Covid-19, IBL Tegakkan Prokes dengan Menunda Laga

Hal inilah yang membuat Satria Muda tak bisa bertanding kontra Evos Thunder Bogor dalam laga sore tadi.

"Penundaan pertandingan ini sesuai dengan prinsip kami sejak awal, yakni mengutamakan protokol kesehatan yang jadi standar pelaksanaan IBL 2022," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. dikutip laman resmi liga.

Kini, kepastian jadwal tanding Satria Muda Pertamina Jakarta pada Seri 2 IBL 2022 tergantung dengan hasil tes PCR terakhir yang dilakukan.

Jika seluruh personil tim menunjukkan hasil negatif, maka Satria Muda bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi Amartha Hangtuah pada Senin (31/1/2022).

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER