SAP Cloud Platform; Bawa Multicloud Ke Dimensi Baru

SAP Cloud Platform; Bawa Multicloud Ke Dimensi Baru

SAP Cloud Platform; Bawa Multicloud Ke Dimensi Baru

 

Berencana merilis SAP Cloud Platform khusus pada IBM Cloud
 

Surabaya, Kabarindo- SAP terus memperluas dan menyempurnakan strategi multicloud dengan ketersediaan umum SAP Cloud Platform di Google Cloud Platform dan Microsoft Azure.

 

Dengan tambahan ini, bersama Amazon Web Services (AWS), SAP Cloud Platform sekarang tersedia di semua penyedia infrastruktur cloud skala besar. Hanya SAP yang memberikan platform-as-a-service (PaaS) untuk perusahaan dengan fleksibilitas, keterbukaan dan pilihan semacam ini.


SAP juga berencana merilis SAP Cloud Platform khusus pada IBM Cloud sebagai penyebaran cloud pribadi. Jenis solusi ini akan memungkinkan klien di industri yang diatur seperti perbankan, kesehatan dan transportasi serta mereka yang mengelola data sensitif, untuk memiliki fleksibilitas, kecepatan dan kelincahan untuk berinovasi tanpa membahayakan keamanan dan kontrol.


Rilis yang diterima dari SAP menyebutkan, demi mewujudkan visi untuk menawarkan pilihan pelanggan dalam penyebaran aplikasi seluler, SAP juga merilis perangkat pengembangan software SAP Cloud Platform (SDK) untuk Android. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses alur kerja yang canggih melalui perangkat Android atau Chrome OS, membawa pengalaman seluler yang akrab dan mudah digunakan di seluruh aplikasi iOS dan Android.


Sementara itu, kemampuan SAP Analytics Cloud yang diperluas kini langsung tertanam dalam SAP S/4HANA Cloud untuk memastikan perusahaan dapat merencanakan, melaksanakan dan menganalisis dalam satu sistem, bebas dari proliferasi spreadsheet atau alat yang berdiri sendiri. Pelanggan solusi ini di antaranya perusahaan kertas daur ulang dan pengepakan terkemuka, Pratt Industry, serta perusahaan kedirgantaraan serta pertahanan, L3 Technologies, dan Daimler AG.


SAP Analytics Cloud memperluas akses ke lebih dari 150 sumber data cloud, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengakses, memadukan dan mendapatkan wawasan dari data mereka di mana pun mereka berada. Kombinasi machine learning dan teknologi natural language query (NLQ) menambah kecerdasan manusia, yang mengarah ke hasil yang lebih cepat, lebih akurat dan kelincahan bisnis yang lebih besar. Fitur baru "search the insight" menggunakan conversational AI untuk secara cepat memberikan wawasan ke dalam data dengan menjawab pertanyaan adhoc dalam bahasa alami di perangkat apa pun.


Peningkatan lain untuk SAP Analytics Cloud mencakup konten bawaan dan logika bisnis untuk lebih dari 20 produk SAP, termasuk solusi SAP SuccessFactors, SAP Ariba, SAP Hybris dan SAP S/4HANA, untuk menanamkan analytics di mana pengguna bekerja. Kemampuan dalam SAP Analytics Cloud dapat disertakan ke dalam aplikasi lini bisnis SAP untuk memberdayakan perusahaan cerdas.

Penulis: Natalia Trijaji