Samuel Etoo Terkesan dengan Gaya Kepelatihan Jose Mourinho

Samuel Etoo Terkesan dengan Gaya Kepelatihan Jose Mourinho

Kabarindo.com : Eks striker Inter Milan yang juga legenda sepakbola Kamerun, Samuel Etoo, terkesan dengan cara Jose Mourinho dalam menangani berbagai klub sepakbola elite Eropa. Dirinya mengungkapkan jika Jose Mourinho adalah sosok pelatih berkharisma dan unik.

Pernyataan Etoo itu sendiri karena ia pernah berada di bawah asuhan Mourinho. Hal itu tepatnya terjadi kala dirinya membela Inter Milan pada 2009-2011.

Dilansir dari Okezone, kepindahan Etoo dari Barcelona ke Inter Milan terjadi pada Juli 2009, saat itu Inter menukar Zlatan Ibrahimovic, dan Barcelona mengeluarkan uang senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar sebagai kesepakatannya. Bersama Inter, Etoo pun memenangkan treble winner.

Kejadian , semua itu tidak lepas dari peran Mourinho sebagai pelatih yang berhasil membuat Inter meraih kejayaan saat itu. Bahkan, Etoo sendiri menyebut Mourinho sebagai pelatih yang berbeda.

 

 Eto'o, menceritakan kisah di balik proses transfernya menuju Inter Milan pada awal musim 2009-2010. The Special One julukan Jose Mourinho, memiliki peran penting di balik keputusannya meninggalkan Barcelona dan melanjutkan karier di Liga Italia bersama Inter Milan. Mourinho disebut sempat membujuk Eto'o dengan mengirim sebuah foto dan pesan singkat.

Pemain yang kini sudah pensiun dari sepakbola profesional itu mengatakan pelatih asal Portugal tersebut memiliki keunikan tersendiri. Mourinho sangat memahami hubungan antara pemain dan penggemar yang membuat dua pihak ini mampu bersatu tanpa ada permasalahan apa pun.

 

“Kami memiliki tim pelatih yang berbeda dengan pelatih lainnya, dia adalah pelatih yang unik.  Dia sangat memahami setiap pemain dan sentimen para penggemar Inter, dia tahu bagaimana menggabungkan dua hal ini, dia sempurna,”kata Etoo, dilansir dari Football Italia, Selasa (12/10/2021).

Bersama Inter, Etoo telah mencetak 53 gol dan 25 assist dari 102 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga memenangkan satu trofi Liga Champions, satu Liga Italia, dua Piala Liga Italia, dan satu Piala Super Italia.

Setelah sekian tahun meninggalkan liga Italia, kini Mourinho telah kembali untuk menggantikan peran Paulo Fonseca di AS Roma. Untuk sementara, pelatih asal Portugal itu berhasil membawa AS Roma meraih sembilan kemenangan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. AFP/CHRISTOPHE SIMON)