Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime Cocok bagi Gamers, Miliki Fitur-fitur Andal

Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime Cocok bagi Gamers, Miliki Fitur-fitur Andal

Iptek | Rabu, 4 Oktober 2023 | 22:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime Cocok bagi Gamers, Miliki Fitur-fitur Andal

Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime Cocok bagi Gamers, Miliki Fitur-fitur Andal

Surabaya, Kabarindo- Bermain game saat ini menjadi salah satu hal yang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia.

Dalam studi terbaru dari We Are Social melaporkan bahwa dari semua pengguna smartphone di Indonesia, 66,2% di antaranya bermain game secara aktif. Kemudian 94,8% pengguna internet usia 16-64 tahun bermain game. Ditambah dengan dukungan dari pemerintah untuk memajukan industri game, terutama eSport, membuat industri ini kian membesar.

Namun untuk mendapatkan smartphone yang tepat untuk bermain game bukan perkara mudah. Jika bingung memilih smartphone yang nyaman untuk bermain game, anda bisa memilih Samsung Galaxy A34 5G sebagai perangkat pilihan.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan mobile gaming membutuhkan perangkat yang mumpuni untuk memaksimalkan pengalaman dan keseruan bermain. Samsung menawarkan Galaxy A34 5G dengan sejumlah fitur pendukung yang dapat meningkatkan pengalaman bermain dengan menghadirkan performa kencang, layar lebar dan responsif, RAM dan penyimpanan besar yang dapat diekspansi serta baterai yang tahan lama.

“Sebagai pelengkap, kini Galaxy A34 5G hadir dalam warna baru Awesome Lime yang mendukung penampilan gamers masa kini,” ujarnya pada Rabu (4/10/1023).

Samsung Galaxy A34 5G memiliki keunggulan yang bakal membuat gamers nyaman bermain game.

Performa tinggi, gaming anti lag

Galaxy A34 5G memiliki prosesor generasi terbaru yang memastikan anda dapat bermain game dengan nyaman. Karena itu, Samsung memilih SoC MediaTek Dimensity 1080 di smartphone ini. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, SoC ini memiliki peningkatan performa CPU hingga 14% dan peningkatan GPU hingga 16%. Jadi anda bisa bermain game dengan nyaman tanpa khawatir lag. Dengan arsitektur 6nm membuat SoC ini menawarkan penggunaan daya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan arsitektur generasi sebelumnya, yang juga membuat smartphone tak cepat panas.

RAM besar

Galaxy A34 5G juga memiliki RAM yang besar hingga 8GB. Dengan RAM yang lebih besar, tak usah khawatir game akan ditutup secara otomatis oleh sistem saat membuka beberapa aplikasi lain secara bersamaan. Jika merasa kurang, Galaxy A34 5G memiliki fitur RAM Plus untuk menambah kapasitas RAM di perangkat, dengan maksimal RAM yang bisa digunakan hingga 16GB.

Berikut cara mengaktifkan RAM Plus pada Galaxy A34 5G. Buka Pengaturan (Settings), gulir layar ke bawah, cari Battery and Device Care, pilih menu Memory. Lalu pilih RAM Plus. Aktifkan dengan mengetuk tombol toggle ke arah “on” atau sampai berubah menjadi warna biru. Kemudian pilih opsi RAM yang ingin ditambah (2 GB, 4 GB, 6 GB dan 8 GB), selanjutnya pilihlah RAM virtual yang diinginkan.

Penyimpanan besar, bisa diekspansi hingga 1TB

Salah satu kekhawatiran gamers adalah kehabisan ruang penyimpanan. Hal ini karena ukuran game saat ini sangat besar, sehingga menempati cukup banyak ruang di penyimpanan yang membuat file lain terancam tak bisa disimpan di perangkat. Tapi jangan khawatir, Galaxy A34 5G Awesome Lime hadir dengan penyimpanan besar 256GB. Jadi gamers dapat menyimpan belasan game tanpa harus khawatir kehabisan ruang.

Bagi yang suka membuat konten, tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Galaxy A34 5G memiliki slot microSD yang dapat menampung penyimpanan hingga 1TB.

Layar lebar, mulus saat gaming

Layar lebar membuat gamers bisa lebih nyaman dan leluasa saat bermain game. Karena itu, Samsung membawa layar 6,67 inci dengan panel AMOLED yang membuat gamers dapat menikmati bermain game dan menyantap konten-konten lain dengan nyaman.

Sementara untuk gamers, terdapat juga fitur refresh rate 120Hz yang membuat pengalaman bermain lebih mulus. Kecerahan layar dari Galaxy A34 5G juga mencapai 1000 nits, sehingga gamers dapat dengan nyaman bermain game meski di luar ruangan.

Baterai besar, isi daya tak perlu lama

Hal terakhir yang wajib bagi gamers adalah kapasitas baterai yang tinggi. Gamers tentu ingin bermain game dalam waktu yang lama tanpa harus sambil melakukan pengisian daya yang dapat mengganggu pengalaman bermain game.

Kehadiran baterai 5000mAh membuat Galaxy A34 5G membuat gamers dapat memainkan game favorit dalam waktu lama. Smartphone dibekali fitur Fast Charging 25W yang membantu gamers agar tidak terlalu lama menunggu baterai terisi sampai penuh.

Galaxy A34 5G di toko online Samsung.com dan Samsung Experience Store dibandrol Rp.5.399.000 dan berkesempatan mendapat bonus paket gaming hingga Rp.1.000.000 yang berisi free MLBB skin, sticker, gaming joystick, travel charger 25W dan Galaxy A34 5G clear case, selama persediaan masih ada.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER