Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Saham China Ditutup Meningkat, Didorong Sektor Industri dan Keuangan

Saham China Ditutup Meningkat, Didorong Sektor Industri dan Keuangan

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 16 Desember 2021 | 18:38 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Saham China Ditutup Meningkat, Didorong Sektor Industri dan Keuangan

KABARINDO, SHANGHAI - Saham-saham China ditutup meningkat pada Kamis (16/12/2021) waktu setempat. 

Posisi tersebut didapat setelah adanya keuntungan di sektor industri dan keuangan yang mengimbangi pelemahan di sektor perusahaan kebutuhan pokok konsumen, sementara saham energi meningkat berkat harga minyak dan batu bara yang menguat.

Indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, terangkat 0,75 persen atau 27,39 poin menjadi ditutup di 3.675,02 poin. Sementara itu, indeks saham unggulan CSI300 naik 0,58 persen atau 28,83 poin menjadi menetap di 5.034,73 poin, menghapus kerugian awal perdagangan.

Sektor kebutuhan pokok konsumen berakhir 0,92 persen lebih rendah di tengah kekhawatiran atas kebangkitan kasus COVID-19, tetapi kerugian tersebut sebanding dengan kenaikan 0,78 persen di saham sektor keuangan dan kenaikan 1,23 persen di saham sektor industri.

Indeks yang melacak sektor batu bara melonjak 6,27 persen di tengah tindakan keras pemerintah terhadap penambangan ilegal yang telah menaikkan harga, sementara indeks energi yang lebih luas bertambah 5,0 persen.

Indeks Shenzhen di bursa kedua China yang lebih kecil berakhir naik 0,53 persen dan indeks Komposit ChiNext di papan start-up berakhir 0,74 persen lebih tinggi.

Juga di wilayah positif adalah saham-A perusahaan China yang dilaporkan pada Rabu (15/12/2021) akan ditambahkan ke daftar hitam investasi dan ekspor AS.

Leon Technology Co melonjak dengan batas harian 20 persen setelah perusahaan mengesampingkan laporan akan ditambahkan ke daftar hitam investasi. Xiamen Meiya Pico Information Co melonjak 5,06 persen dan NetPosa Technologies bertambah 2,93 persen.

Sumber: Antara
Foto: Rawpixel


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER