Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Sahabat Anak Indonesia; Siap Dukung BNPB Untuk Orientasi PsikoSosial Bagi Para Relawan

Sahabat Anak Indonesia; Siap Dukung BNPB Untuk Orientasi PsikoSosial Bagi Para Relawan

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Sahabat Anak Indonesia; Siap Dukung BNPB Untuk Orientasi PsikoSosial Bagi Para Relawan

Gd Aneka Bakti Kemsos, Salemba, Jakarta, Kabarindo- Makin sinergitas sesama organisasi perlindungan anak, termasuk Lembaga Perlindungan Anak Indonesia disingkat LPAI yang dipimpin oleh DR.Seto Mulyadi kerap disapa Kak Seto mengawali tahun 2019 dengan menggandeng Koalisi Anak Madani Indonesia- KAMI, Sahabat Yatim Indonesia Sayati, WowSave ID, SAI-SahabatAnak Indonesia, Demi Film Indonesia DFI, Vokasi Komunikasi UI, JNF, Lawyer Sahabat Anak, Lestari Hutanku, Sahabat Kepsek se-DKI, PraktekPsikologi Club dan Lawyer Sahabat Anak.

"Kak Seto dan LPAI adalah gerbong bagi perlindungan Anak Indonesia laiknya pesan beliau bahwa butuh 1 Juta orang untuk menjaga anak Indonesia, artinya sinergitas itu adalah solusi tepat. Saya dari Koalisi Anak Madani Indonesia disingkat KAMI fokus pada penyediaan mainan, boneka, lagu-lagu anak, film termasuk apps untuk perlindungan anak bersama dengan organisasi PA lainnya sepakat dengan tiga hal yakni Gerakan 1 Juta Boneka untuk Senyum Anak Indonesia, Dukung Mitigasi Bencana jadi kurikulum ekstra dan pelajaran sekolah dari PAUD sampai SMA/SMK dan mengusulkan BNPB punya Divisi Trauma Healing yang dikoordinasi oleh ilmu psikologi dan relawan yang terlatih," papar Soegiharto yang dikerap disapa Kak Hoki.

Hal tersebut diaminkan Kak Seto dan sebut Orientasi PsikoSosial saja jadi LPAI dan kalangan akademik dan organisasi PA lainnya bersama membuat silabus atau metodologi untuk ToT agar Indonesia punya Relawan PsikoSosial. 

"LPAI bersama Sahabat Anak Indonesia yang menjadi wadah kolektif organisasi PA akan menyambangi BNPB setelah pelantikan Kepala Badan yang baru untuk duduk bersama berdiskusi dan mengkongkritkan semuanya sehingga penanganan pasca bencana efektif dan kondunsif, " jelas Kak Seto saat bersama bersiraturahmi dan ditutup dengan foto bersama.

KAMI meyakinkan posko Sayati, DompetDhuafa, ACT, PMI, LPMP Kemendikbud dan lainnya yang berada di wilayah Pandeglang akan menjadi titik penyebaran boneka bagi anak-anak pengungsi untuk mengembalikan senyum mereka kembali.

Ditambahkan oleh Imanita TresnoWulan sebagai Kepala Sekolah SDN Pondok Kelapa 05 Jakarta Timur yang menjadi salah satu drop box pengumpulan boneka.

Disapa Kak Ima menargetkan sekolah-sekolah di DKI bisa mendonasikan 1.500an boneka untuk sesi pertama pembagian dan memang diupgrade dari Toys For Kidz For Tsunami Selat Sunda Happiness menjadi Gerakan 1 Juta Boneka Untuk Senyum Anak Indonesia.

"Donasi boneka bukan uang karena meyakinkan apabila boneka kesayangan penuh cinta disumbangkan ke saudara-saudaranya yang tertimpa musibah pasti akan ada 'chemistry' apalagi menulis secarik kalimat CINTA yang bisa disertakan dengan boneka tersebut bisa jadi kalimat menyemangat mulai lagi sekolah dan kembali belajar dengan tenang.

Nah, bagi Anda yang berada di DKI, Bekasi, Depok dan Tangerang bisa ikut berdonasi dengan drop box berikut ini; 

1. SDN Pondok Kelapa 05 Jakarta Timur (PIC Kak Ima: 081316711963)
2. Klinik Digital Vokasi Komunikasi UI (PIC Kak Devie: 081291041969
dan antar langsung ke kantor LPAI.
3. LPAI Kemsos Salemba Gd.Aneka Bakti Lt.03 (PIC; Kak AL - 081210741944

Silahkan berdonasi agar Senyum Anak Indonesia bisa kembali lagi......!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER